TP PKK Lampung Utara Kembali Gelar Pengajian Rutin

Realita Lampung – Dalam upaya memberikan support dan dukungan kepada Pemerintah Daerah bersama masyarakat TP PKK Kabupaten Lampung Utara kembali menggelar pengajian rutin.

Kegiatan itu selain dari upaya mempererat tali silaturrahmi, membangun kebersamaan, dan bersatu padu menjaga kesejukan serta kedamaian juga sebagai pengingat dan ajang peningkatan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sebagaimana disampaikan, Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Utara Hj. Nur Endah Sulastri pada acara pengajian rutin bulanan TP PKK setempat yang berlangsung di Rumah Jabatan Bupati, Kamis (10/6/2021).

Acara pengajian ini dirangkaikan dengan kegiatan Khataman Al Qur’an yang dilaksanakan tim pokja 1 Pengurus TP PKK Lampung Utara.

Hj. Nur Endah Sulastri mengungkapkan, kegiatan rutin ini di isi dengan Khataman Al Qur’an. Semoga bacaan Al Quran yang dibacakan ini senantiasa menjadi nilai ibadah bagi semua, sehingga ketika diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, benar-benar bermanfaat bagi orang banyak, khususnya bagi kemaslahatan seluruh masyarakat Lampung Utara.

Kita ketahui bersama, lanjut Nur Endah, manusia dari waktu ke waktu terus berkembang mengikuti arus zaman yang semakin maju, diikuti pula dengan berkembangnya budaya yang semakin beragam,kita juga harus menyadari dizaman yang semakin maju ini pula, banyak penyalahgunaan kebebasan yang telah diberikan, kebebasan yang seharusnya dapat meningkatkan moral bangsa, justru mengancam dan mengikis moralitas, di poin inilah tugas penting TP PKK Lampura melalui tim pokja 1 untuk dapat melaksanakan program kerjanya untuk turut serta menjaga moralitas bangsa kita,salah satunya menyelenggarakan pengajian rutin, Selain itu pengajian dapat menjadi wadah untuk menambah ilmu pengetahuan tentang agama sekaligus meningkatkan rasa keimanan.

Kita manfaatkan pengajian ini untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dengan memperbanyak ibadah salah satunya khataman Al Qur’an dan mendengarkan pengajian agar menambah ilmu pengetahuan serta ketaqwaan kita semakin kuat sehingga akan mampu membentengi diri kita dari hal-hal yang negatif dan menghindarkan keluarga kita dari perilaku negatif dan menyimpang, kata Nur Endah Sulastri.

Hj. Nur Endah Sulastri juga mengajak para kader TP PKK Lampura jadikan momentum pengajian ini untuk mempererat tali silaturrahmi,membangun kebersamaan ,bersatu padu menjaga kesejukan dan kedamaian, serta turut aktif menjaga iklim kondusif dan toleransi.

Pengajian Rutin dan Khataman Al Qur’an, Ustadjah Kokoh Muntaqoh dalam tausiah singkatnya sebagai umat Islam kita harus rajin membaca Al Qur’an dan mempelajari isi kandungan Al Qur’an.

“Mari kita baca dan pelajari isi kandungan Al Qur’an baik itu makna dan artinya. Selain itu huruf dan cara membacanya juga harus jelas karena jika tidak maka akan berbeda artinya,” kata Ustadjah Kokoh Muntaqoh. (In/RD)

Komentar