Warga Sambut Antusias Serbuan Vaksinasi Covid-19 oleh Koramil 412-11 Abung Semuli

LAMPUNG UTARA (RL) – Pelaksanaan proram Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh Koramil 412-11 Abung Semuli Kodim 0412 Lampung Utara bersama Dinas Kesehatan disambut antusias oleh warga Kecamatan Abung Semuli.

Serbuan Vaksinasi Covid-19 melalui V’care TNI yang dilakukan jajaran Koramil 412-11 Abung Semuli dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Utara dilaksanakan di Balai Desa Semuli Jaya, Kecamatan Abung Semuli, Kabupaten Lampung Utara, Sabtu (03/07/2021).

Sebagaimana diketahui kegiatan serbuan vaksinasi covid 19 ini merupakan program pemerintah yang harus dilaksanakan sebagai langkah antisipasi dengan merebaknya Covid-19. Untuk Koramil 412-11 Abung Semuli melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi massal sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat diwilayah Kecamatan Abung Semuli.

Hadir dalam acara tersebut, Danramil 412-11 Abung Semuli, Kapten Inf Gus Amirul, Camat Abung Semuli, Eka Darma Thohir, SH, MM, Kepala Puskes Abung Semuli, dan Tim Kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Utara, Babinsa Koramil Abung Semuli dan Babinkamtibmas Polsek Abung Semuli.

Dalam kegiatan itu Danramil Abung Semuli, Kapten Inf Gus Amirul menyampaikan, bahwa tujuan dari kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 melalui V’care TNI adalah merupakan langkah percepatan Vaksinasi Covid-19 kepada seluruh masyarakat sehingga dapat meningkatkan imunitas tubuh bagi warga yang melakukan vaksin.

Ini penting dilakukan mengingat kondisi saat ini pandemi Covid-19 semakin meningkat sehingga inilah salah satu cara untuk melindungi warga dari penularan Covid-19. Kepada masyarakat, dalam mengikuti kegiatan untuk tetap bisa bersabar dalam mengantri semua akan dapat vaksin, tetap jaga protokol kesehatan, mentaati tentang 5M ya itu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan air mengalir, menghindari kerumunan dan mengurangi aktifitas, ujarnya. (RL/FR)

Komentar