Waspada Aksi Penipuan Mengataskan Nama Pejabat

Lampung Utara – Aksi penipuan dengan mengatasnamakan pejabat Lampung Utara kembali terjadi, kini aksi kriminalitas itu menyasar ke Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ilham Akbar.

“Ada oknum penipu yang mengatasnamakan saya dengan modus menawarkan lelang kendaraan dan meminta uang ke sejumlah orang dengan alasan uang muka,” kata Ilham Akbar, Selasa 7 Juni 2022.

Penipuan modus tersebut diketahui Ilham Akbar terjadi sejak Senin sore setelah salah satu rekannya menjadi korban penipuan dan mengkonfirmasi kepada Ilham akbar bahwa telah mengirimkan uang sebesar 30 juta rupiah sekitar pukul 17.00 WIB.

Modusnya pelaku menggunakan Poto profil Ilham Akbar dan istri. Penipu melancarkan aksinya dengan mengirim pesan menawarkan kendaraan lelang dan meminta uang muka.

Ilham Akbar mengatakan bahwa itu bukan nomor akun WA dirinya dan tidak pernah melakukan hal tersebut. “itu penipu yang mengatas namakan saya dan itu bukan WA saya. Dalam waktu dekat Hal ini akan saya laporkan ke pihak yang berwajib atas kasus penipuan, merugikan nama baik saya” kata Ilham Akbar.

Ilham Akbar juga menghimbau kepada saudara, sahabat, kolega serta masyarakat Lampung jika ada pesan WA yang masuk mengatas namakan dirinya dengan alasan meminjam uang atau menawarkan lelang kendaraan diharapkan untuk tidak melayaninya dan segera mengkonfirmasi kepadanya. (IIN)

Komentar