oleh

Cegah DBD, Kelurahan Kotabumi Pasar Gerak Cepat Lakukan Fogging

Lampung Utara – Dalam rangka mengantisipasi serta meningkatkan kewaspadaan dini terhadap peningkatanan kasus penyakit demam berdarah dengue (DBD), Kelurahan Kotabumi Pasar melakukan fogging, Jum’at 03/05/2024.

Fogging dilakukan mulai pukul 10.00 WIB. masyarakat Kotabumi Pasar terlihat sangat antusias dan mereka menunjukan tempat-tempat yang dicurigai sebagai tempat berkembangnya nyamuk di daerah tempat tinggal mereka. Dengan adanyanya fogging Ini diharapkan, tidak ada lagi warga mereka yang terkena penyakit demam berdarah.

Yeni Survellens Puskesmas Kotabumi Udik di dampingi Herman Lurah Kotabumi Pasar mengatakan, ini merupakan tindakan antisipasi atau pencegahan dari serangan nyamuk demam berdarah.

Menurutnya fogging merupakan langkah terakhir dimana kegiatan pencegahan yang utama adalah pemberantasan sarang nyamuk (PSN) 3M Plus.

Ia menjelaskan langkah dengan 3M Plus yaitu menguras tempat penampungan air, menutup tempat-tempat penampungan air.

Masih di tempat yang sama Herman Lurah Kotabumi Pasar Juga mengatakan, fogging ini merupakan swadaya masyarakat untuk pencegahan nyamuk demam berdarah. dan menghimbaw kepada seluruh warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. (Edi Nijaya)