oleh

Pemerintah Pekon Gunungterang Bangun Drainase Dengan Dana Desa 2024

TANGGAMUS – Dengan menggunakan Dana Desa (DD) Pemerintah Pekon Gunungterang, Kecamatan Bulok, Kabupaten Tanggamus pada termin ke 1, merealisasikan pembangunan drainase di Dusun Gunungterang Unggak.

Pembangunan Drainase dengan volume panjang 72 m x lebar 3 m dan tinggi 1 m, sebelumnya melalui tahapan proses musyawarah dusun hingga ke tingkat musyawarah desa yang melibatkan seluruh perangkat Pekon beserta masyarakat, sehingga menyepakati untuk mengalokasikan Dana Desa dalam pembangunan drainase tersebut.

Kepala Pekon (Kakon) Gunungterang Unggak, Dahromi Amin, mengatakan, pembangunan Drainase tersebut bertujuan untuk kepentingan masyarakat yang selama ini mengeluh jika di musim penghujan, air menggenangi badan jalan sehingga kelihatanya kotor dan kumuh.

“Mekanisme pengerjaan pada pembangunan Drainase dilakukan oleh warga setempat, dengan mengutamakan hasil pekerjaan yang maksimal,” katanya, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (3/5).

Sementara, Kaur Keuangan Mukhrizal, menambahkan, bahwa pada tahun ini pemerintahan Pekon Gunungterang memang tengah memfokus kan pembangunan.

“Mudah-mudahan dengan adanya pembangunan insfratruktur bisa dirasakan langsung manfaat nya oleh masyarakat di Pekon Gunungterang,” imbuhnya. (Rls/Hadi)