oleh

Pirwansyah Kembalikan Berkas Bacalon Wabup Pilkada Lampung Utara

Lampung Utara – Pirwanayah Bakal Calon peserta Pemilihan Kepala Daeran (Pilkada) Lampung Utara mengembalikan berkas sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Cawabup) Lampung Utara, Selasa 14 Mei 2024.

Dalam kesempatan itu, Pirwansyah menegaskan, jika dirinya komitmen untuk kemajuan para petani dan akan membenahi Lampura jika nanti terpilih ke depan. Demikian diungkapkan-nya, saat mengembalika berkas ke Kantor DPC PDI Perjuangan Lampura.

“Saya berjanji untuk memajukan dunia pertanian. Karena, kelemahan sumber daya kita, maka ke depan berupaya membantu para petani kita agar lebih profesional dalam sektor pertanian,” katanya saat diwawancarai wartawan di Kantor PDI – Perjuangan.

Bahkan dirinya menyebut, jika dirinya sudah berbuat di Lampung Utara, dengan berupaya memiliki lahan pertanian di wilayah kerjanya saat mendapat jabatan.

” Bukan bermaksud sombong, setiap saya ditempatkan sebagai camat. Saya pastikan membeli lahan, tujuan saya untuk memberikan pemahaman tetang tata cara teknik pertanian. Salah satunya soal PH (keasaman, Red) tanah yang harus diperhitungkan dalam rangka peningkatan produksi pertanian,” kata Pirwansyah.

Pirwan-sapaan akrab Pirwansyah – juga menjelaskan, dia pernah didaulat untuk menjadi Inspektur Pembantu(Irban) wilayah II Provinsi Lampung, yang memiliki tugas pembinaan Kabupaten Lampung Utara, dan pernah menjabat sebagai inspektur di Kabupaten Tulangbawang Barat.

” Dengan bekal itu, kita siap menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di Kabupaten Lampung Utara,” terangnya.

Dia juga menjelaskan permasalahan administrasi agar dapat diselesaikan, supaya pekerjaan tidak menimbulkan persoalan hukum ke depan.

“Jadi berbagai permasalahan, baik administrasi harus diselesaikan dengan sebaik – baiknya. Dengan pengalaman saya, mudah – mudahan ke depan dapat lebih baik lagi,”kata Pirwansyah.

Diketahui Hi. Pirwansyah, mengembalikan berkas ke Partai Demokrat, PDI – Perjuangan, dan PKB Lampura. Pengembalian sebagai Bakal Calon Wakil Bupti(Balon Wabup).

Sementara itu, Ketua Panitia Penjaringan DPC PDI-Perjuangan Lampura, M. Aditya Hafidz Arafat mengatakan, jika hingga kini untuk berkas Balon Wabup Lampura. Baru Hi. Pirwansyah yang mendaftar.

“Tentunya ini akan kita pertimbangkan, karena yang mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Bupati hanya Hi Pirwansyah. Semua akan kita rekomendasikan ke DPP melalui DPD, baru kemudian direkomendasi ke DPP. Baru kemudian, DPP mengeluarkan rekomendasi. Mudah-mudahan beliau(diakomodir, Red) karena satu- satunya bakal calon wakil bupati yang menyampaikan formulir ke PDI- Perjuangan, hanya Pirwansyah,” pungkasnya.

Diketahui, Hi Pirwansyah mengembalikan berkas formulir pendaftaran sebagai Balon Wabup di tiga parpol yakni Partai Demokrat.

Komentar

Realita Lampung