Profil Realita Lampung

Sekilas tentang Media Realita Lampung yang semula mulai eksis dalam penyampaian informasi kepada masyarakat (Publik) dan penyerapan informasi dari masyarakat yang bisa disampaikan kepada Pemerintah.

Media Realita Lampung semula didirikan pada Tahun 2008 lalu dan bernama Realita Post dan dalam bentuk Media Cetak Umum (Mingguan) dan penerbitannya di bawah Yayasan Realita, yang digagas oleh, Sarnubi selaku pengerak atau pengurus harian bersama (Alm) Rusmadi sebagai pemimpin perusahaan, dan Efendi Yusuf (Ketua PWI Wilayah Utara Periode 2000 – 2008) selaku pembinanya.

Pada Tahun 2019 lalu sebagai upaya dalam mengikuti perkembangan teknologi yang kian modern kami kembali melakukan rapat bersama dan memulai dengan basis digital atau online yang kami sepakati sebagai salah satu media yang ada di Provinsi Lampung dengan nama Realita Lampung. “Media Syber (Online) Realita Lampung” penerbitan Realitalampung.com di bawah PT Realita Lampung Mandiri dan mulai mempublikasikan karya jurnalistik pada Jumat 1 Mei 2020 lalu.

Melihat perkembangan media masa saat ini yang merupakan kebutuhan dalam menjalankan aktifitas masyarakat urban. Dalam era global dan digital saat ini teknologi yang berkembang kian memudahkan masyarakat dalam memperoleh informasi secara cepat, dan untuk memperkuat informasi yang dapat dipercaya serta didukung dengan kekuatan hukum sebagaimana diatur dalam Undang-undang Pokok Pers Nomor 40 Tahun 1999 dan Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) serta tentang Kode Etik Jurnalistik (KEJ).

Kondisi saat ini media masa halnya merupakan pesan lisan dan isyarat sudah bagian yang tak terpisahkan dari komunikasi manusia. Sebagai media elektronik atau online yang lahir dari potensi lokalitas Lampung, Media Realita Lampung saat ini hadir di tengah-tengah masyarakat Lampung dan akan menjelma menjadi referensi informasi yang terpercaya bagi masyarakat (Publik) di Provinsi Lampung.

Komitmen kami mengangkat dan menyebarkan informasi terkini dan terpercaya dibalik gempit dinamika sosial kemasyarakatan, politik dan pemerintahan lokal baik regional, nasional dan global membuat situs berita Realita Lampung akan sangat tepat menjadi salah satu referensi para pembaca.

Di akhir tahun 2021, Media Realita Lampung menerima penghargaan dari Komisi Ombudsman sebagai Media Daring Teraktif dalam pemberitaan Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Lampung terkait pengawasan pelayanan publik tahun 2021.

Kemudian setelah dilakukan perubahan pada Data Perusahaan terkait KBLI melalui Sistem OSS 1.1 atau Online Single Submission tentang pengembanga usaha yang semula memiliki 2 KBLI saat ini sudah ada 3 KBLI. Lalu di bawah naungan perusahaan atau PT Realita Lampung Mandiri menerbitkan Majalah REALITA dan Surat Kabar Realita Lampung, selain dari Online dan Streaming.

Atas dasar kometmen tersebut, Media Realita Lampung sangat efektif dan efisian dalam rangka sosialisasi program Instansi Pemerintah, Swasta maupun Perseorangan. Demikian sekilas tentang kami (Media Realita Lampung). Terimakasih (RD/*)

• Sekilas Aktivitas Realita Lampung 3 Tahun
(1 Mei 2022 – 1 Mei 2023).

Komentar