oleh

UMKM Center Akan Dipromosikan di Ajang WSL 2024

BANDAR LAMPUNG – Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi Lampung Bobby Irawan mengatakan bahwa UMKM Center akan dipromosikan di ajang Kejuaraan Selancar Dunia atau World Surf League (WSL) Krui Pro Qualifying Series (QS) 5000 pada Mei-Juni 2024.

“Kejuaraan Selancar Dunia atau World Surf League (WSL) Krui Pro akan dilaksanakan pada 28 Mei – 4 Juni di Kabupaten Pesisir Barat, ini jadi salah satu upaya meningkatkan sektor pariwisata juga,” ujar Bobby Irawan di Bandarlampung, Kamis (16/5).

Ia mengatakan dalam waktu dekat UMKM Center sebagai tempat berkumpulnya beragam produk UMKM dari 15 kabupaten/kota segera diresmikan fan diproyeksikan menjadi destinasi yang menarik dikunjungi wisatawan karena sebagai pusat oleh-oleh.

“UMKM Center juga akan dipromosikan kepada wisatawan mancanegara yang hadir dalam kejuaraan selancar internasional, sebab kita akan jadikan ini sebagai destinasi yang wajib dikunjungi,” katanya.

Dia mengharapkan wisatawan mancanegara ataupun domestik yang hadir dalam kejuaraan selancar kelas dunia atau World Surf League (WSL) Krui Pro dapat tertarik dan membeli produk-produk UMKM lokal.

“Harapannya kita bisa mempromosikan UMKM Lampung ke turis mancanegara, melalui agenda World Surf League,” ucap dia.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi telah mengumumkan bahwa pada Mei ini UMKM Center yang merupakan etalase produk UMKM lokal Lampung segera diresmikan.

Pusat promosi produk UMKM dengan lahan seluas 4.856 meter persegi dan bangunan pusat UMKM se-Provinsi Lampung itu 1.130 meter persegi dengan bangunan dua lantai tersebut, terletak di Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR) Way Halim Kota Bandarlampung.(Ruth Intan Sozometa Kanafi/Ant)

Komentar

Realita Lampung