oleh

Kapolsek dan Danramil Pulaupanggung Membantu Warga Terdampak Banjir di Pekon Gunungtiga

TANGGAMUS – Kepala Polsek (Kapolsek) Pulaupanggung, AKP Rahadi, SH, bersama Komandan Koramil (Danramil), Lettu Y Sitorus, menyalurkan bantuan sembako kepada warga di Pekon Gunungtiga, Kecamatan Ulubelu, Kabupaten Tanggamus, dalam upaya meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir, Jumat (24/5).

Penyaluran bantuan itu merupakan wujud kepedulian dari Polri dan TNI untuk kemanusiaan, terutama dalam situasi darurat seperti bencana banjir yang terjadi di Blok 3, Pekon Gunungtiga pada Kamis 23 Mei 2024.

Kapolsek AKP Rahadi mengatakan, kegiatan pemberian bantuan bertujuan untuk membantu masyarakat Pekon Gunungtiga dalam mencukupi kebutuhan pokok pada situasi sulit mereka, mengingat kondisi yang saat ini terisolir akibat banjir.

“Bantuan sembako yang disalurkan meliputi beras, mie instan, dan berbagai bahan makanan lainnya,” kata AKP Rahadi mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser, SH. SIK. MSi.

Selain itu, Polsek Pulau Panggung dan Koramil juga melaksanakan kegiatan gotong royong bersama warga Pekon Gunungtiga. “Langkah ini dilakukan untuk membersihkan area yang terdampak banjir dan meminimalisir dampak lanjutan dari musibah ini,” jelas Akp Rahadi.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek juga menyampaikan beberapa pesan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Ia mengimbau agar warga selalu menjaga kesehatan dan bersabar dalam menghadapi bencana banjir.

“Kami menekankan pentingnya kehati-hatian dalam penggunaan listrik selama masa banjir, serta mendorong warga untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggal mereka,” tandasnya.

Sementara, Danramil mengungkapkan rasa belasungkawanya terhadap warga. “Kami akan tetap berusaha untuk dapat hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat, semoga tetap diberikan kesehatan dan ketabahan,” tandasnya.

Ditambahkan Danramil, kegiatan tersebut merupakan suatu kewajiban dan merupakan salah satu program pimpinan yang memerintahkan agar senantiasa ada di tengah-tengah masyarakat ketika terjadi musibah.

“Mudah-mudahan kegiatan yang kami lakukan ini dapat membantu meringankan kesulitan yang di alami warga,” Imbuhnya.

Di tempat terpisah, melalui RealitaLampung, Danramil 424-08/PPG. Kodim 0424/Tanggamus juga mengingatkan warga untuk selalu berhati-hati saat terjadi air meluap, seperti mengamankan anak-anak, mengamankan ibu hamil, keluarga lansia serta menjauhi sumber listrik yang ada di sekitar rumahnya.

Menyikapi hal itu, Kakon Hendi Antoni yang diketahui sebagai Ketua Apdesi Kecamatan Ulubelu menyampaikan rasa terimakasih kepada Danramil dan Kapolsek beserta jajaran atas dukungan moril dan materil.

“Ini merupakan bentuk perhatian TNI dan Polri kepada warga binaannya,” ungkapnya. (Hadi Haryanto)

Komentar

Realita Lampung