oleh

Kades Pulau Panggung Minta Masyarakat Menjaga Dan Merawat Fasilitas Desa

LAMPUNG UTARA – Pembangunan fisik yang telah dilakukan oleh pemerintah Desa Pulau Panggung Kecamatan Abung Tinggi Kabupaten Lampung Utara, yang bersumber dari anggaran dana desa tahun 2024. Masyarakat diharapkan bisa menjaga dan merawat fasilitas tersebut.

Video Streaming:Kades Pulau Panggung Minta Masyarakat Menjaga Dan Merawat Fasilitas Desa

Hal itu disampaikan oleh Kepala Desa Pulau Panggung Bahruddin, saat mendampingi Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kecamatan Abung Tinggi meninjau lokasi pembangunan fisik, Senin (10/06).

Bahruddin mengatakan bahwa pembangunan fisik di Desa Pulau Panggung berupa empat pembangunan sumur bor yang terletak di dusun 6 sebanyak dua titik, kemudian dusun 4, dan juga dusun 3.

Selain itu, lanjut Bahruddin, pembangunan telford (pengerasan jalan) di dusun 7 dengan volume panjang 460 meter dengan lebar 3 meter.

“Kami berharap pembangunan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat. Dan juga kami menghimbau agar masyarakat dapat sama-sama menjaga dan merawat dengan baik,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Camat Abung Tinggi Sederajat Mega, mengatakan bahwa berdasarkan hasil verifikasi tim monev kecamatan, pembangunan fisik sudah sesuai dengan rab.

“Hasil verifikasi tim monev pada hari ini, pembangunan fisik sudah memenuhi sesuai dengan rab yang dibuat. Untuk telford sudah 80 persen tinggal pengerasan lagi. Sementara untuk sumur bor sudah sesuai dengan yang di rab kan,” tandas Sederajat Mega. (Noval)

Komentar

Realita Lampung