oleh

Wisatawan Padati Objek Wisata WTC Lampung Selatan

LAMPUNG SELATAN – Wisatawan baik dari Lampung maupun luar provinsi memadati objek wisata Way Tebing Cepa (WTC) yang berada di Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan, pada Selasa yang bersamaan dengan libur Idul Adha 1445 Hijriah/2024.

Berdasarkan pantauan di lokasi, wisatawan berbondong-bondong memadati area pintu masuk dan tempat pemandian wisata tersebut mulai dari pagi hingga sore hari.

Salah satu pengelola tempat wisata WTC Misri, mengatakan pihaknya menjelaskan dalam satu hari ribuan warga telah mengunjungi tempat tersebut.

Ia mengatakan, pemandian objek wisata WTC ini kemungkinan akan terus dipadati pengunjung sampai libur Hari Raya Idul Adha selesai.

“Untuk prediksi jumlah wisatawan itu membludak pada hari ini dan besok, sebab libur anak sekolah masih panjang,” kata dia.

Kemudian, salah satu pengunjung asal Lampung Selatan, Nida mengatakan bersama keluarga berlibur di WTC untuk menikmati kesegaran air pegunungan asli dari Gunung Rajabasa.

“Mumpung hari libur Idul Adha dan juga keluarga masih banyak kumpul, saya sengaja mengajak keluarga untuk datang ke objek wisata WTC ini hanya ingin menikmati keindahan alam yang sejuk dan air pegunungan yang masih asri,” kata Nida.

Ia juga mengatakan, wisata WTC ini banyak digemari masyarakat Lampung Selatan, karena akses jalannya bagus dan tidak terlalu jauh dari Jalan Lintas Sumatera.

“WTC ini dari dulu memang sudah banyak menjadi buruan para wisatawan karena keindahan alamnya dan juga akses menuju tempat tersebut sangat lah mudah,” ujarnya.

Pengunjung lainnya, Tini dari Palembang, Sumatera Selatan, mengatakan objek wisata WTC tersebut banyak digemari oleh semua kalangan, baik anak-anak ataupun orang dewasa.

“Lampung ini banyak tempat wisata salah satunya WTC ini memang cukup banyak digemari semua kalangan sih, kalau saya lihat banyak anak-anak orang tua bahkan remaja,” kata Tini. (Riadi Gunawan/ant)

Komentar

Realita Lampung