oleh

SDN 2 Way Halim Terapkan Protap Kesehatan pada PPDB

Realita Lampung (RL) – Pihak Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Way Halim Permai, Kota Bandar Lampung menerapkan sistem protokol kesehatan kepada wali murid dan panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2020/ 2021.

Sistem protokol keseehatan yang diterapkan SDN 2 Way Halim Permai, Bandar Lampung mulai dari pengecekan suhu tubuh, cuci tangan, mewajibkan wali menggunakan masker hingga penerapan physical distancing antar wali murid dan membatasi tamu di dalam ruangan saat melakukan regestrasi pendaftaran, Selasa 16 Juni 2020.
Penerapan protokol kesehatan itu dilakukan jajaran SDN 2 Way Halam Permai karena pembukaan PPDB tahun ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19. 
“Pendaftaran ditahun baru kali ini memang beda jika dibandingkan dengan tahun lalu, kami pihak sekolah menerapkan protap kesehatan demi mencegah penyebaran covid-19,” kata Sri Mulyani selaku Kepala SDN 2 Way Halim Permai, Bandar Lampung.
Semenjak dimulainya pembukaan PPDB selama dua hari terakhir pendaftar yang sudah terdata telah lebih dari lima puluh orang calon siswa yang melakukan registerasi pendaftaran di sekolah tersebut.
Lanjut Sri Mulyani, pihanya, SDN 2 Way Halim Permai, Bandar Lampung akan menerima enam puluh peserta didik baru yang akan ditempatkan di dua kelas. Tapi bila ada lonjakan peserta pihaknya juga kemungkinan akan melakukan penambahan ruang satu kelas lain.
“Pembukaan pendaftaran peserta didik baru tahun ini sudah kami buka sejak Senin 15 kemarin dan sampai tanggal 20 Juni 2020. Selanjutnya kami akan melakukan seleksi kelengkapan berkas dari para calon peserta,” ujarnya. (***)
• Laporan : Roma
• Editor : Sri Wahyuni

Komentar