oleh

Unit Turjawali Amankan Pengendara Tidak Pakai Helm, Didapati Bawa Kunci T

Lampung Utara (RL) – Unit Turjawali Satlantas Polres Lampung Utara mengamankan dua orang pengendara sepeda motor karena tidak memakai helm lalu setelah diperiksa ditemukan memiliki kunci leter T.

Kapolres Lampung Utara, AKBP Bambang Yudho Martono melalui Kasubag Humas, AKP Zulkarnain mengatakan, kedua orang tersebut diamankan oleh unit Turjawali Satlantas lalu diserahkan ke SPKT Polres Lampung Utara karena kedapatan memiliki kunci leter T dan diduga akan melancarkan aksi kejahatan di wilayah Hukum Polres setempat.
“Kronologisnya, pada saat Anggota Unit Turjawali Satlantas Polres Lampung Utara melaksanakan patroli di Jalan Alamsyah Ratu Perawira Negara (ARPN) menemukan pengendara sepeda motor dan berboncengan tapi tidak memakai helm, pada saat diberhentikan pengendara tidak mau berhenti dan berusaha melarikan diri,” kata AKP Zulkarnain, Senin (20/7/2020).
Kemudian Unit Turjawali Satlantas melakakukan pengejaran, tepatnya di daerah Perumahan Tulung Mili, anggota lantas yang dibantu oleh masyarakat melakakukan penangkapan terhadap pengendara dan penumpang sepeda motor tersebut. 
“Setelah dilakukan penggeledahan dan penyisiran di sekitar TKP ditemukan satu buah kunci T. Kemudian anggota Lantas  menyerahkan pelaku ke SPKT Polres Lampung Utara. Kejadiannya tadi, sekira pukul 09.00 WIB,” jelas AKP Zulkarnain.
Bersama kedua orang itu, lanjut AKP Zulkatnain, juga diamankan barang bukti satu buah kuncil T dan satu unit sepeda motor jenis metik yang diduga akan dipergunakan oleh keduanya untuk melancarkan aksi kejahatan.
“Inisial kedua pelaku JA (32) dan AB (17) keduanya warag Handuyung Ratu, Lampung Tengah. Untuk proses lebih lanjut sudah ditangani jajaran satres,” pungkasnya. (***)

Komentar