DPC GANN Tanggamus Bantu Warga Korban Banjir dan Lonsor Semaka

Realita Tanggamus –  Jajaran pengurus DPC Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Kabupaten Tanggamus menyerahkan bantuan paket sembako kepada korban banjir di Kecamatan Semaka.

Ketua DPC GANN Kabupaten Tanggamus, Herwan, S. Kom menyampaikan, bantuan yang disalurkan jajarannya itu merupakan hasil penggalangan dana, sumbangan anggota dan donasi dari anggota DPRD Kabupaten Tanggamus dari Fraksi Nasdem dan Marini Sari Utami anggota Fraksi PKS.
“Bantuan yang diberikan terhadap korban banjir di Semaka itu berupa bahan makanan pokok seperti, mie instan, telor, minyak goreng, roti biskuit, sabun, dan lainnya,” ujarnya.
Diharapkannya dengan adanya bantuan itu bisa meringankan beban bagi para korban bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus beberapa waktu lalu.
“Ini adalah bentuk empati dan kepedulian kami DPC GANN Tanggamus, organisasi yang bergerak dibidang narkoba itu yang dikemas dalam acara ‘GANN Peduli Bencana’ terhadap warga yang terdampak banjir dan tanah longsor di Kecamatan Semaka, semoga dapat meringankan beban warga, selain itu kami berharap agar masyarakat tetap waspada dan selalu melakukan penghijauan menanam pohon dilereng perkebunan lokasi tanah longsor tersebut untuk antisipasi agar tidak terjadi longsor kembali,” papar Herwan.
Turut hadir dalam acara penyerahan bantuan itu pengurus dan anggoota Devisi DPC GANN Kabupaten Tanggamus dan penyerahan sembako itu melalui Posko BPBD Tanggamus yang berlangsung di Kantor Kecamatan Semaka.
Disisi lain, dikatakan Wiwin Triani, SE Camat Semaka sebagai pihak penerima simbolis bantuan sembako dari GANN Tanggamus di Posko Kecamatan Semaka, kami mengucapkan terimakasih atas bantuan dari GANN Tanggamus yang telah membantu warga terdampak banjir semoga bisa meringankan beban mereka serta bantuan ini mudah-mudahan menjadi amal ibadah rekan semua dari Allah SWT kata Wiwin Triani. (***)

Komentar