oleh

Paslonkada Pesawaran M Nasir – Naldi Rinara Mendaftar Ke KPU

Realita Lampung – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Pesawaran, M. Nasir – Naldi Rinara (Bersinar) yang diusung Partai Nasdem dan PAN memastikan diri akan mendaftar pada hari pertama ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).
Dipastikannya untuk langkah melakukan pendaftaran ke KPU dihari pertama yang direncanakan pada Jumat 4 September 2020. Kepastian itu berasarkan hasil rapat bersama tim pemenangan Bersinar di Rumah PAN Pesawaran, Senin 31 Aggustus 2020 kemarin.
“Kita pastikan pasangan Bersinar akan kita daftarkan ke KPU pada hari Jumat 4 September 2020 pagi bersama perwakilan dari kedua partai pengusung Nasdem dan PAN. Untuk titik kumpul akan dilakukan dirumah pribadi saya di Desa Kagungan Ratu,” kata Paisaludin selaku Ketua tim pemenangan Pasangan Bersinar, Selasa 1 September 2020.
Dijelaskan Paisal, pihaknya saat mendaftarkan pasangan Bersinar tidak memggunakan pakaian kusus hanya menggunakan pakaian sesuai dengan partai yang mengusung. Sedangkan untuk Bakal Calonnya sendiri menggunakan seragam bertuilskan Bersinar. 
Lebih lanjut Paisal menegaskan dirinya selaku ketua tim tidak akan menghalang-halangi jika simpatisan yang ada akan turut ikut mengiring pasangan bersinar saat mendaftar ke KPU.
“Yang jelas kalau kami hanya sekitar dua puluhan orang, kalau masyarakat kususnya sipatisan mau ikut ya silahkan kami tidak bisa menahannya, ya monggo-monggo saja, tapi ya imbauan kita cukup dua puluh orang saja, kalau mereka memaksa mau mendampingi kami ya silahkan tapi pesan saya tetap harus menerapkan prokol kesehatan,” ujarnya.
M. Nasir selaku Bakal Calon Bupati Kabupaten Pesawaran yang diusung oleh Partai Nasdem dan PAN mengutarakan, saat ini pihaknya memng telah siap untuk mendaftarkan diri ke KPU dan itu diapstikan pada Jumat 4 September mendatang. 
“Untuk kelengkapan syarat calon dan pencalonan insya Allah sudah lengkap hingga mendaftar nanti syarat-syarat sudah lengkap semuanya,” ungkap M Nasir.
menanggapi masuknya di barisan Bersinar dari dukungan pihak lain baik itu dari simpatisan maupun bakal calon yang belum bisa mencalonkan diri pada Pilkada Pesawaran, dia menyatakan hal itu merupakan hidayah baginya dan sangat berarti untuk pasangan Bersinar.
“Jika ada dukungan dari pihak lain siapa pun itu sangat berarti bagi bersinar, apa lagi kalau beliau langsung yang bergabung,” ucapnya.
Dalam kesempatan itu, M Nasir mengatakan, meskipun saat ini dirinya masih menjabat selaku Ketua DPC PDI Perjuanhan, dia menegaskan tidak akan mendaftarkan calon lain saat pendaftaran nanti. 
“Saya katakan di sini berdasarkan perbagai pertimbangan keluarga. Saya tegaskan untuk tidak mendaftrakan calon lain karena dikhawatirkan terimez bahwa saya merestui pemengangan pasangan yang lain,” tegasnya. (***)
• Penulis : Febri 

Komentar