oleh

Pembuatan Passport Ditengah Pandemi Covid-19, Imigrasi Jemput Bola

Realita Lampung – Ditengah pandemi covid-19 ini semua urusan pun menjadi terlambat termasuk membuat passport untuk itu pihak kantor imigrasi kelas 1 Bandar Lampung mempermudahnya  dengan meluncurkan program eazy passport – layanan paspor kolektif dengan cara jemput bola.

Layanan paspor kolektif ini merupakan kegiatan jemput bola dari Imigrasi Kelas 1 Bandar Lampung, program ini merupakan suatu terobosan baru agar masyarakat tidak mengantri lagi dan membuat keruman ditengah masa pandemi covid 19.

Para pemohon (masyarakat) membuat paspor tidak perlu lagi datang kekantor  cukup mengantarkan permohon pembuatan eazy passport dengan kereteria minimal dua puluh orang dan intansi maupun perusahan.

Disampikan, Idha Ismawati selaku Kasi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kelas 1 Bandar Lampung, di Provinsi Lampung sendiri kegiatan ini baru dilakukan di dua instansi yakni di Polres Lampung Selatan melalui Kantor Imigrasi Kalianda dan di PN Kelas IA Tanjung Karang, Bandar Lampung.

“Inovasi pembuatan eazy passport guna memudahkan intansi dan perusahaan yang kesulitan membuat passport ditengah pendemi covid 19, kami melakukan sistem jemput bola,” ujar Idha Ismawati, Jumat 11 September 2020.

Kreteria untuk melakukan pembuatan eazy passport, lanjutnya, cukup perwakilannya yang ke Kantor Imigrasi Kelas 1 Bandar Lampung memeberikan data minimal dua puluh orang yang hendak membuat eazy passport maka petugas akan memprosesnya dan menerapkan protekol kesehatn agar mencegah penyebaran covid 19, sambungnya. (***)

Komentar