IMM Lampung Kecam Aksi Penusukan Syekh Ali Jaber

Realita Lampung – Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Lampung mengecam aksi penusukan Syekh Ali Jaber yang dilakukan seorang pemuda saat pengajian dengan warga di halaman Masjid Falahudin, Jalan Tamin, Kelurahan Sukajawa, Tanjungkarang Timur. Kota Bandar Lampung pada Minggu 13 September 2020.
Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Lampung, Sahru Ramadon menanggapi aksi penusukan tersebut, dirinya mengecam keras tindakan pelaku dan meminta aparat kepolisian mengusut tuntas motif tindakan penusukan tersebut.
“Tindakan penyerangan terhadap Syekh Ali Jaber sangat menciderai suasana kebatinan umat muslim dan masyarakat secara umum, saya mengecam dan mendesak aparat kepolisian untuk mengungkap motif pelaku dengan terang,” ujarnya. 
Lanjutnya, kita sama-sama mendoakan beliau (Syekh Ali Jaber) agar lekas pulih, dan semoga tindakan yang terlaknat dan melanggar hukum seperti ini tidak terulang kembali kepada ulama-ulama kedepannya.
Kejadian penusukan ulama itu diabadikan dalam rekaman video dan viral di media sosial pada Minggu 13 September 2020. Dari hasil rekaman video tersebut, seorang pemuda datang dari arah depan dimana tempat Syekh Ali Jaber duduk dan tiba-tiba langsung menusukan sebilah pisau ke arah Syekh Ali Jaber. (***)

Komentar