oleh

Ketua TP PKK Way Kanan Kampanyekan Gebers

Realita Lampung (Way Kanan) – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Way Kanan bersama gabungan organisasi wanita kampanyekan Gerakan Emak-emak Bertanam Sayuran di Pekarangan Rumah (Gebers di Perum).

Kegiatan gerakan emak-emak bertanam sayuran itu di laksanakan di pekarangan rumah setelah melaksanakan senam bersama gabungan organisasi wanita yang dikomandoi langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Way Kanan, Hj. Dessy Afriyanti Adipati bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan, Vorian Melita Saipul, Camat Umpu Semenguk, Satria, S. STP., M.IP, Ketua TP PKK Kecamatan Umpu Semenguk, Dempi Aulia, S. ST, beserta TP PKK dan ibu-ibu Kampung Gedung Batin, Rabu 16 September 2020.

Dalam kegiatan itu, Dessy Afriyanti Adipati menyampaikan rasa rindunya kepada masyarakat Kabupaten Way Kanan terutama para Ibu-ibu karena dapat kembali menyapa dan melaksanakan senam bersama setelah beberapa bulan semua kegiatan perkumpulan dihentikan.

Pada kesempatan tersebut, Ibu tiga anak itu juga tidak lupa mengingatkan kepada para ibu-ibu untuk selalu menjaga kesehatan diri dan keluarga dengan rajin berolahraga, menjaga kebersihan dan makan makanan yang sehat dan bergizi agar terhindar dari penyakit.

“Hari ini perdana saya kembali menyapa Ibu-ibu dan senam bersama setelah sekian bulan kita tidak berjumpa karena harus menghentikan sementara kegiatan perkumpulan. Untuk itu, hari ini mari kita mulai dan lanjutkan kegiatan-kegiatan yang sempat tertunda dengan tidak mengabaikan Protokol Kesehatan,” ujar Dessy Adipati.

Lalu kegiatan berikutnya dilanjutkan dengan menanam bibit cabe, wanita 39 Tahun itu juga mengajak seluruh ibu-ibu dan masyarakat di Bumi Ramik Ragom juluk atau semboyan Kabupaten Way Kanan itu, untuk selalu menerapkan Gerakan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir. Serta mendoakan para pemimpin dan masyarakat Kabupaten Way Kanan agar selalu diberikan kesehatan sehingga dapat menjalankan amanah jabatan dengan baik dan manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, papar Ketua Persatuan Olahraga Wanita Seluruh Indonesia (PERWOSI) Kabupaten Way Kanan tersebut. (***)

Komentar