oleh

Lampung Utara Zona Orange, KBM Tatap Muka Belum Dapat Dilaksanakan

 

Realita Lampung (Lampung Utara) – Melalui forum Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) seluruh pimpinan sekolah menengan pertama(SMP) di Kabupaten Lampung Utara berkomitmen akan terus menjalin komunikasi dan mempererat silaturahmi dalam upaya menyatukan visi mencerdaskan anak bangsa.  

Kegiatan rutin yang dikemas dalam rapat bersama itu hari ini berlangsung di SMP Negeri 2 Abung Tengah, dan dihadiri oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Utara, Mikael Saragih bersama jajarannya, Selasa 22 September 2020.

Dikatakan Mikael Saragih, rapat ini rutin dilaksanakan oleh forum MKKS SMP untuk menjalin silaturahim serta komunikasi dan informasi tentang penyelenggaraan pendidikan khususnya SMP di Kabupaten Lampung Utara.

Plt Kadisdikbud Lampung Utara mengapresiasi komitmen para kepala sekolah yang terus menjalin silaturhami dan komunikasi meski dalam masa pandemi covid-19, yang tetap berkomitmen melaksanakan pembelajaran jarak jauh dan tetap menjalin komunikasi..

“Dalam masa pandemi covid ini, zona wilayah kita adalah orange yang artinya belum dapat melaksanakan pembelajaran secara tatap muka. Untuk itu para kepala sekolah harus tetap memantau guru-gurunya di sekolah masing-masing dalam melaksanakan pembelajaran yang akan menghadapi penilaian tengah semester yang dimulai tanggal 28 September 2020 ini,” kata Mikael Saragih.

Lebih lanjut dalam kegaiatan itu, MikaelSaragih mengatakan, untuk penggunaan dana BOS reguler, afirmasi dan kinerja, harus tetap mengacu pada juknis yang ada dan jangan sampai disalahgunakan, lanjutnya. 

Setelah memberikan sambutannya, Mikael Saragih didampingi stafnya secara simbolis menanam pohon jambu citra di halaman sekolah tersebut untuk mendukung penghijauan disekolah, dilanjut dengan meninjau koperasi siswa SMPN 2 Abung Tengah, yang dikelola oleh siswa di sekolah tersebut. (***)

Komentar