oleh

Nama Unik Pulau di Provinsi Lampung

Realita Lampung – Lampung terkenal dengan wisata pantainya dengan beragam keunikan tersendiri. Keunikan pantai di Lampung berbeda dengan tempat wisata lainnya.

Selain itu keunikan nama juga dimiliki oleh beberapa pulau yang ada di Provinsi Lampung. Diantaranya, Pulau Mengkudu dan Pulau Sekepel salah satu pulau dengan keunikan tersendiri. Terdapat spot pasir timbul yang menjadikan jembatan antara Pulau Mengkudu dan Pulau Sekepel.

Pulau tegal merupakan destinasi wisata favorit untuk menyelam. Dengan keindahan pantainya dan terumbu karang membuat anda betah beralama-lama menyelam.

Jika anda hoby berenang bebas, mungkin tempat ini cocok untuk anda. Buka map digital untuk lebih mudah menemukan rute menuju Pulau Tegal ini.

Pulau pisang terletak di Kota Krui, Pesisir Barat. Ditempat ini anda akan menemukan keindahan birunya air laut dan pantai pasir putih.

Memang sedikit jauh untuk bisa mencapai tempat ini. Dibutuhkan waktu 6-7 jam dari pusat Bandar Lampung.

Tempat wisata di Bandar Lampung selanjutnya adalah Pulau Balak, Loh dan Lunik. Tempat ini memiliki kunjungan wisatawan tidak banyak. Hal ini juga membuat pulau nan cantik ini terasa lebih asri.

Untuk mencapai ke Pulau ini dibutuhkan penyewaan perahu kayu dari dermaga Ketapang. Membutuhkan waktu 40 menit dari dermaga.

Bagi anda peminat mancing, mungkin pulau ini merupakan surga bagi anda. Pulau Kubur ini memiliki jenis ikan beragam dan dengan volume banyak.

Nama pulau ini diambil karena dulu kala tempat ini sering digunakan untuk pembuangan abu jenazah. Letak dari pulau Kubur adalah di Teluk Lampung.

Sebuah pulau dengan luas daratan sekitar 1.084 hektar dengan nama Pulau Pahawang. Tempat ini menjadi tempat wisata favorit wisatawan baik dari dalam negeri hingga luar negeri.

Untuk menuju ke tempat ini ada baiknya buka map digital seperti google map untuk memudahkan. Letak Pulau pahawang tepatnya ada di Kecamatan Punduh Padada, pasawaran, Lampung Selatan.

Satu lagi sebuah pulau dengan spot keindahan luar biasa di lampung. Pulau ini adalah pulau Condong Sulah. Terletak sekitar 1 km dari Jalur bypass Bandar Lampung.

Bagi anda yang suka diving, tempat ini cocok untuk anda. Dengan keindahan lautnya dan karang yang indah membuat pikiran anda segar kembali.

Pulau Sebuku, jika anda mengunjungi tempat ini, mungkin anda serasa di latar sebuah film. Dengan pasir putih pantai diimbangi jernihnya air laut hingga bagian dalam jelas.

Pulau Sebuku berada di selat Sunda dan merupakan pulau terbesar di sekitarnya. Tempat wisata ini masuk ke kawasan Kalianda. Lampung Selatan.

Untuk melihat tempat wisata di lampung main ke Provinsi Lampung karena masih banyak wisata indah lainnya lho. (***)

Sumber foto & artikel  : mytrip123.com

Komentar