oleh

Puslitbang Polri Evaluasi Polres Tanggamus

Realita Lampung – Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri mengunjungi Polres Tanggamus guna melaksanakan evaluasi dan standarisasi sistem pengadaan distribusi dan peruntukan senjata api di lingkungan jajaran Polda Lampung, Selasa 13 Oktober 2020.

Tim Puslitbang Polri saat berkunjung di Polres Tanggamus dipimpin langsung Kapuslitbang Polri Brigjen Pol Drs. Guntur Setyanto, M.Si didampingi AKBP Endro Sulaksono S. Kom., M.Si dan rombongan serta perwakilan dari Polda Lampung AKBP Dasep selaku Kabagrajemen Rorena dan Kompol Sujodo.

Kedatangan rombongan tim Puslitbang ini disambut Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK, bersama para pejabat utama (PJU) yang dilanjutkan dengan pemberian arahan serta memberikan bahan penelitian yang berlangsung di Aula Paramasatwika Mapolres Tanggamus.

Difase kebiasaan baru pademi Covid-19, Kapuslitbang dan seluruh personel yang akan memasuki aula terlebih dahulu mengikuti protokol kesehatan dengan mencuci tangan dan pemeriksaan suhu tubuh. Pun demikian peserta terbatas dengan menjaga jarak aman.

Kapuslitbang Polri Brigjen Pol Guntur Setyanto mengatakan, Puslitbang Polri melaksanakan kegiatan evaluasi dan standarisasi sistem pengadaan distribusi dan peruntukan senjata api laras pendek jenis pistol di lingkungan Polri Polda Lampung.

Menurutnya, Polda Lampung dan jajaran merupakan salah satu Polda yang terpilih dalam penelitian yang menggunakan pendekatan kualitatif dan kuantitatif pada fungsi Reserse, Intel, Lantas dan Brimob.

“Tujuan untuk menemukan permasalan yang dihadapi terkait mutu dan faktor keamanan personel pemegang senjata api dan menentukan standarisasi yang tepat terhadap peruntukan senjata api laras pendek jenis pistol bagi anggota pada masing-masing fungsi di lingkungan Polri,” kata Brigjen Pol Guntur Setyanto.

Kapuslitbang berharap di dalam penelitian ini para responden dapat memberikan data secara faktual sehingga data yang diberikan dapat diolah menjadi informasi untuk merumuskan rekomendasi dalam mengatasi permasalahan baik mutu maupun keamanan bagi anggota yang mengunakannya.

Ditempat sama Kapolres Tanggamus, AKBP Oni Prasetya mengucapkan, selamat datang kepada tim dan rombongan di Mapolres Tanggamus dia juga meminta maaf jika dalam penyambutan ada hal yang kurang mengingat situasi pademi Covid-19.

Kepada personel Polres Tanggamus ini meminta agar perwakilan personel memberikan data seakurat mungkin terkait penelitian tersebut.

“Agar personel memberikan data yang akurat dalam penelitian ini sehingga tim dapat menyimpulkan dengan benar demi keberhasilan objek penelitian,” ujarnya. (***)

Pewarta: Budi/NN

Komentar