oleh

Panwascam Telusuri Adanya Dugaan Kecurangan Pemilu

Paket sembako yang diberikan salah satu paslon ke warga di Kecamatan Ngambut, Pesisir Barat dan diserahkan masyarakat ke Panwascam, Jumat 23 Oktober 2020.

Realita Lampung (Pesibar) – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan berlangsung 9 Desember 2020 semakin dekat sehingga berbagai upaya dilakukan masing-masing peserta untuk meraih simpati pemilih (rakyat). 

Seperti halnya kegiatan yang dilakukan oleh tim keluarga paslon nomor tiga Agus Istiqlal – Zulqoini Syarif, saat melakukan pendekatan je masyarakat di Pekon Muara Tembulih, Kecamatan Ngambur, Kabupaten Pesisir Barat tim itu memberikan sembako kepada warga.

Menurut salah satu warga setempat yang tidak ingin namanya disebutkan, saat kegiatan kampanye yang dilakukan pada hari Jumat 23 Oktober 2020 siang, dirinya diberi sembako oleh tim paslon tersebut.

“Kami diberikan sembako berupa minyak goreng, gula, dan mie instan. Katanya ini dilarang atau tidak boleh, kami jadi takut kalau nantinya jadi masalah bagi kami. Kami bingung mau lapor kemana,” ungkapnya.

Sementara, Hendra Ketua Panwascam Kecamatan Ngambur, saat dikonfirmasi terkait hal tersebut menjelaskan bahwa memang betul ada masyarakat yang menyerahkan barang bukti sembako kepada panitia pengawas pemilu kecamatan setempat (Panwas).

“Sore itu memang ada yang datang menyerahkan barang bukti sembako. Tapi disayangkan dia tidak mau dijadikan pelapor,” kata Hendra.

Lebih lanjut, dikatakannya, bahwa kegiatan itu adalah pengajian ibu-ibu, tapi masih diklarifikasi dugaannya kegiatan kampanye.

“Yang hadir disitu adalah ibu-ibu dan tim keluarga paslon nomor tiga. Saat ini masih kita klarifikasi semuanya. Itu informasi awal dan terus dilakukan penelusuran,” lanjutnya. (MR/Red/*)

Komentar