oleh

Disdikbud Turunkan Tim Monitoring Pelaksanaan Pembangunan DAK

Realita Lampung (Lampung Utara) – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Utara menurunkan Tim II melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan pembangunan gedung sekolah yang mendapakan alokasi dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020 di Kecamatan Bukit Kemuning, Abung Tinggi dan Kecamatan Abung Tengah.

Dalam giat monitoring itu Tim II dikoordinatori Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (Kabid PAUD dan Dikmas), Yeni Sulistina itu didampingi oleh tim Teknis dari Dinas PUPR,  Hendarto dan timnya tersebut mengunjungi pelaksanaan pembangunan di SMPN 2 Bukit Kemuning, SMPN 4 Bukit Kemuning, SDN Muara Dua Abung Tinggi, SMPN 1 Tanjung Raja, SMPN 2 Tanjung Raja, SDN Kedaton dan SDN Pekurun Utara di Kecamatan Abung Tengah pada Senin 26 Oktober 2020.

“Hari ini kita selaku tim dua dari Dinas Pendidikan bersama tim tehnis dari Dinas PUPR turun kelapangan untuk melihat dan memantau langsung pembangunan yang dilakukan sekolah penerima DAK, yang mana tujuannya agar sekolah penerima DAK ini dalam pembangunannya berjalan benar dan baik,” kata Yeni Sulistina.

Hasil monitoring ini, lanjutnya, “kita lihat secara keseluruhan pelaksanaan pembangunan telah melebihi progres 25 persen, itu artinya siap untuk mengajukan proses termin kedua,” ujarnya.

Pada kegiatan itu pula, ada beberapa koreksi yang telah pihaknya sampaikan dilapangan, dimana harus dilakukan perbaikan, agar pembangunan yang dilakukan dapat benar-benar sesuai RAB dan Gambar sehingga pembangunan tersebut kuat dan berkualitas.

Disini tim juga mengecek langsung persedian bahan bangunan seperti besi dan lain-lainnya. Hal ini agar benar-benar sudah sesuai. Selain itu tim juga memberikan saran agar jumlah pekerja bangunan dapat ditambah agar pekerjaan bisa selesai sebelum batas waktu yang ditentukan, mengingat saat ini sudah mendekati akhir tahun.

“Sekali lagi saya tekankan dan saya imbau kepada seluruh kepala sekolah yang menerima DAK ini untuk dapat melaksanakan pembangunannya benar-benar sesuai RAB dan gambar sehingga hasilnya benar-benar berkualitas,” pungkasnya. (Red/*)

Komentar