oleh

Pemkab Lampung Tengah Gelar Sertijab Sekda

Realita Lampung (LamTeng) – Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah hari ini menggelar acaa serah terima jabatan Pj Sekretaris Daerah (Sekda) dari Hanibal kepada Nirlan, SH, MM. 

Sertijab Sekda dari Hanibal kepada Nirlan itu berlangsung di ruangan Siger Mas Lantai IV Kantor Bupati Lampung Tengah, di Gunung Sugih, Selasa 27 Oktober 2020.

Sebelumnya, Sekertaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto telah melantik Nirlan, SH, MM, untuk menjabat sebagai Pj Sekda Lampung Tengah untuk meneruskan roda pemerintahan di daerah itu pada, Senin 26 Oktober 2020 lalu.

Dalam acara pisah sambut Pj Sekda Lampung Tengah itu diawali dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan dokumen laporan dengan didampingi Asisten Bidang Administasi dan Umum, Hi. Sarjito yang disaksikan oleh staf ahli bupati dan para kepala OPD dan kepala bagian di lingkungan Pemkab Lampung Tengah.

Dalam sambutannya, Hanibal mengucapkan rasa syukur karena dapat melaksanakan tugas bersama jajaran Pemkab Lampung Tengah dan mendapat dukungan dari semua Kepala OPD dalam bersinergi menjalankan tugas sebagai Abdi Negara.

Menurut Hanibal jabatan sekda tidak boleh kosong oleh karena itu dilantik Pj sekertaris daerah yang baru, mengingat dirinya telah menjabat sebagai Pj sekertaris daerah di Lampung Tengah telah berjalan 2 periode yaitu selama 6 bulan.

Hanibal menjelaskan, masih banyak program yang perlu dimaksimalkan agar pembangunan dapat terwujud dengan baik. 

Selain itu Hanibal pun mengucapkan terimakasih kepada seluruh OPD di lingkungan Pemkab Lampung Tengah yang telah mendukung sepenuhnya atas semua pekerjaan yang sudah dilakukannya.

Sementara itu, Nirlan, SH, MM, selaku Pj Sekertatis Daerah Lampung Tengah yang baru menyampaikan, ucapan terima kasih apa yang telah dilaksanakan mantan sekdakab selama ini. 

Tentunya tugas yang diemban cukup berat dan kompleks, untuk itu Nirlan mengharapkan dukungan dari semua pihak dan OPD agar dapat mengemban amanah yang diberikan kepadanya bisa diselesaikan dengan baik.

“Dengan kita bekerjasama makan pekerjaan yang kita kerjakan dapat berjalan dengan baik, karena tugas sekda itu adalah sebagai motor dari jalannya sebuah organisasi pemerintahan,” kata Nirlan.

Lanjutnya, siapapun orangnya yang menjabat sekda tidak akan mampu mengakomodir seluruh urusan pemerintahan sendirian, kesemuanya harus secara bersama dalam menjalankan visi dan misi kepala daerah, tegasnya. (A Basuri/DM/Red/*)

Komentar