Pagelaran Festival Budaya Adat Lampung ‘Cangget Bara Festival’ Berlangsung Sukses

Realita Lampung Utara – Tersyirat kekecewaan pada acara Cangget Bara Festival yang mendapatakan dukungan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Kebudayaan yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Utara dan berlangsung di GOR Stadion Sukung Kelapa Tujuh Kotabumi pada Jumat 30 Oktober 2020 malam.

Acara berskala nasional itu berlangsung tertib, sukses dan menerapkan protokol kesehatan. Acara itu dibuka oleh Asisten III Pemkab Lampung Utara, Efrizal Arsyad yang mewakili Plt Bupati Budi Utomo, dan dihadiri Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Utara, Mikael Saragih dan Kadis Koperasi dan UMKM Dina Prawitarini, serta para tokoh adat di Lampung Utara.

Tanpa kehadiran para petinggi Pemkab Lampung Utara itu tersyirat kekecewaan dan itu disampaikan salah seorang peserta acara tersebut. Seperti dikatakan, Toni Afrizal yang menyatakan dirinya kecewa terhadap jajaran Pemerintah Daerah Lampung Utara. 

“Sebenarnya ini acara sangat perlu ya, karena ini momentnya sangat penting, karena kita memperkenalkan Budaya Lampung khususnya Lampung Utara, dan apalagi ini kegiatannya di Kotabumi, tapi terkesan kurang diperhatikan dan disini ada rasa kekecewaan, seharusnya Bupati hadir memberi suport kepada kami,” ucapnya.

Lanjutnya, sebenarnya kami sangat mengharapkan bupati hadir, tapi beliua tidak hadir, jujur banyak yang merasa kecewa kenapa kok moment segini besar, tapi kok Bupati, Sekda dan pejabat lainnya banyak tidak hadir .

“Acara ini seharusnya meriah, tapi ada rasa kurang puas, karena pak Bupati dan pejabat lainnya tidak hadir,” ujarnya lagi.

Sementara, lanjut Toni, selain pesrta yang berasal dari Kabupaten Lampung Utara, banyak juga tamu dari luar kabupaten yang hadir diacara tersebut. “ini yang sangat disayangkan sekali, kami sangat kecewa, jadi seolah-olah kita pecinta seni kurang diperhatikan, padahal moment ini sangat besar tapi seolah-olah tidak diindahkan,” pungkasnya.

Terpisah salah seorang pegawai di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Utara menuturkan bahwa pihaknya sudah menyampaikan undangan untuk acara Cangget Bara Festival tersebut begitu juga dengan satuan kerja lainnya. “Enggak kok, bukan enggak diundang, sudah diberi undangan, tapi enggak tau kok enggak hadir,” ujarnya. (Ek/Red/*)

Komentar