oleh

Rumah Sakit Universitas Lampung Resmi Dipinjam untuk Tampung Pasien Covid-19

Realita Lampung – Tujuh rumah sakit rujukan pasien paparan coronavirus disease 2019 atau covid-19 oleh Pemerintah di Kota Bandar Lampung telah penuh, sebagai upaya antisipasi adanya peningkatan korban Pemerintah juga sudah bekerja sama dengan pihak Univetsitas Lampung untuk meminjam Rumah Sakit Perguruan Tinggi Negeri Universitas Lampung, dan hari ini telah resmi digunakan untuk menampung pasien covid-19.

Rumah Sakit Perguruan Tinggi Negeri Universitas Lampung dikhususkan untuk para korban yang dinyatakan positif dengan kategori orang tanpa gejala atau sebagai tempat untuk menjalani isolasi mandiri.

Pantuan dilokasi sejumlah pekerja tenah sibuk melakukan persiapan fasilitas gedung Rumah Sakit Perguruan Tinggi Negeri Universitas Lampung untuk dipergunakan dan perbaikan yang dilakluakn seperti di kamar mandi dan disejumlah kamar dan tempat tidur hingga kesidian air dan perbaikan jalanpun dilakukan oleh Pemerintah Kota Bandar Lampung pada Jumat 13 November 2020 sore.

Menurut dr Asep Sukohar Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keungan Universitas Lampung, pihak Pemkot Bandar Lampung pada Kamis 12 November 2020 kemarin sudah melakukan peminjaman Gedung Rumah Sakit Perguruan Tinggi Negeri Universitas Lampung untuk digunakan bagi pasien covid-19, yang dikhususkan untuk pasein orang tanja gejala. “Untuk sementara yang dipinjamkan hanya satu gedung lantai tiga dengan kapasitas lima puluh orang,” ujarnya.

Untuk semua faslitias disiapkan oleh pihak Pemerintah Kota Bdnar Lampung mulai hari ini sejumlah perbaikan faslitas sudah dilakukan, lanjutnya. Sementara itu berdasarkan data jumlah pasien covid-19 di Kota Bandar Lampung perhari Kamis 12 November 2020 kemarin, postif covid-19 sebanyak 1240 kasus, sembuh 790, menimnggal 74 orang, tanpa gejala 524 pasien, dalam pengawasan sebanyak 37 orang. (RM/Red/*)

Komentar