oleh

Polres Pringsewu Mengimplementasikan Revolusi Mental

 

Realita Pringsewu – Dalam rangka lmplementasi Revolusi Mental Polres Pringsewu salah satunya dengan mengadakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal).

Seusai Apel Pagi seluruh anggota Polres Pringsewu tanpa terkecuali yang beragama Islam mengikuti kegiatan Binrohtal, namun kegiatan binrohtal kali ini dilakukan berbeda. Kegiatan itu berlangsung di Lapangan Apel Polres Pringsewu, Kamis 19 November 2020.

Sebelumnya kegiatan ini dilaksanakan di dalam mushola maka mengingat kondisi mushola yang tidak memadai serta untuk menerapkan protkol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 maka kegiatan dilaksanakan langsung seusai apel pagi di lapangan apel mapolres setempat.

Kegiatan Binrohtal dihadiri oleh Wakapolres Pringsewu Kompol Misbahuddin, Para Kabag, Para kasat, para perwira staf serta puluhan personil Polres Pringsewu.

Kegiatan binrohtal di isi dengan pembacaan surah yassin yang dilanjutkan dengan penyampaian siraman rohani oleh Ustad Aipda Purnomo. Dalam tausiahnya Ustad Aipda Purnomo berpesan kepada seluruh personel Polres Pringsewu bahwa 

Salah satu yang dapat memberikan kesehatan pada diri kita adalah keceriaan dan bahagia. Didalam islam kita diajarkan agar selalu optimis dalam menjalani kehidupan, jangan stres dalam menghadapi musibah ini dengan berdzikir mengingat kepada allah dan membaca al-quran agar hati kita tenang, tetapi kita juga agar selalu tetap waspada dengan menjaga kebersihan

“Melalui bimbingan rohani dan yasinan ini diharapkan akan menciptakan rasa tanggung jawab terhadap setiap pribadi personel dalam implementasi pelaksanaan tugas sehari-hari, agar setiap langkah yang diambil dipikirkan secara matang,” jelas Wakapolres Pringsewu Kompol Misbahuddin.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk keseriusan Polres Pringsewu dalam menciptakan personel Polri yang berkepribadian luhur dan mampu menjadi pelindung, pengayom, pelayan dan penegak hukum yang profesional.

“Selain itu tujuan kegiatan ini sekaligus sebagai pondasi untuk memperkuat mental setiap personel dalam melaksanakan tugas di lapangan,” pungkasnya. (Sahlani/Red/**)

Komentar