oleh

Formasi Tujuh Jabatan Eselon II Pemkab Lampung Utara yang Dilantik

 

Realita Lampung Utara – Bupati Lampung Utara, H. Budi Utomo, SE, MM, melantik tujuh pejabat Eselon II untuk tiga jabatan staf ahli dan dua asisten serta dua jabatan Kepala instansi.

Pelantikan pejabat-pejabat itu melalui Surat Keputusan Bupati Lampung Utara bernomor: 821.21/1268/II/39-LU/2020, tertanggal 23 November 2020. Tentang pemberhentian dan pengangkatan PNS dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi pratama (eselon II-B). 

Selain melalui surat keputusan tersebut rotasi jabatan dilingkup Pemkab Lampung Utara itu juga mengacu pada Surat Komisi Aparatur Sipil Negara nomor: B-3667/KASN/06/2020, Hal rekomendasi hasiluji kompetensi JPT Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, dan Surat Gubenur Lampung nomor: 800/2485/VI.04/2020, tanggal 23 November 2020, hal persetujuan pengangkatan dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama inspektur daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara.

Ketujuh pejabat yang dilantik oleh Bupati, H. Budi Utomo, SE, MM tersebut diantaranya, Adrie, SH, MM, dari jabatan lama selaku Sekretaris DPRD ke jabatan baru sebagai staf Bidang Pemerintah, Hukum dan Politik Pemda Lampung Utara, Karim, SR, SE dari jabatan lama Kepala Badan Penanggulangan  Bencana Daerah (BPBD) menjadi staf Ahli Bidang Pembangunan Kemasyaratan dan SDM, Ir. H.M. Rendra Yusfie dari Kepala Dinas Ketahanan Pangan menjadi staf Bidang Ekonomi dan Keuangan, dan jabatannya digantikan Ilham Akbar, S. STP, MH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Parawisata. 

Kemudian Mankodri, SH, MM, dari Inspektur Daerah menjadi Asisten Bidang Pemerintahan dan Hukum, dan jabatannya digantikan oleh M. Erwinsyah, S. STP, M. Si, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial, lalu Ir. H. Azwar Yazid, MM, dari Asisten Bidang Pemerintahan dan Hukum menjabat sebagai Asisten Bidang Ekonomi, Kesejahteraan dan Pembangunan Pemkab setempat. (Red/*)

Komentar