oleh

Aparat Keamanan Kawal Ketat Logistik Pilkada 2020

Aparat Keamanan Kawal Ketat Logistik Pilkada 2020

Relita Lampung – Pensitribusian logistik ketingkat tempat pemunutan suara (TPS) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wali Kota Bandar Lampung dikawal ketat aparat keamanan.

Satu hari menjelang pelaksanaan pemungutan suara untuk pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandar Lampung tahun 2020 ini telah didistribusikan pihak penyelenggara Pemilu tingkat kecamatan ke masing-masing TPS itu sudah selesai, Selasa 8 Desember 2020 siang tadi.

Seperti yang dilakukan jajaran penyelenggara Pemilu di Kecamatan Teluk Betung Selatan, pihak penyelenggara Pemilu di kecamatan ini, mulai mendistribusikan logistik Pemilu ke 84 lokasi TPS dengan dikawal ketat petugas pengamanan mulai dari TNI dan Polri serta petugas linmas setempat.

Perlengkapan logistik pemilu berupa surat suara, kotak dan bilik suara, perlengkapan protokol kesehatan, tinta, serta alat tulis lainnya itu saat ini sudah mulai berada di petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) di masing-masing tingkat kelurahan.

Robi Awanto PPK Kecamatan Teluk Betung Selatan mengatakan, sejauh ini pihaknya sudah mendistribusikan seluruh perlengkapan logistik pemilu, maupun surat undangan kepada 30 ribuan orang pemilih yang berdomisili di kecamatan setempat.

Pelaksanaan pemilihan kepala daerah ini, serentak dilakukan di delapan wilayah Kabupaten Kota di Provinsi Lampung, di Kota Bandar Lampung sendiri memiliki tiga pasangan calon Wali Kota dan Wakil Walikota yang akan dipilih langsung oleh masyarakat pada perhelatan Pemilu yang akan berlangsung Rabu 9 Desember 2020. (RM/Red/*)

Komentar

Realita Lampung