oleh

H-1 Pilkada Pengawas Perempuan Pawai Berkeliling

Realita Lampung – Puluhan perempuan anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) ditingkat kecamatan berkeliling di Jalan Protokol Pusat Kota melakaukan pengawasan pemiihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandar Lampung Rabu 9 Desember 2020 besok dan para anggota Bawaslu mengajak masyarakat untuk hadir ketempat pemungutam surat suara (TPS).

Kegitan itu dilakukan anggota Bawaslu satu hari menjalang pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandar Lampung (perempua) ditingkat kecamatan dengan melakukan giat berkeliling di jalan protokol menggunakan sepeda motor dan menyerukan ajakan kepada warga untuk mengawasi pilkada agar terhindar dari kecurangan, netralitas ASN serta mengajak untuk hadir ketempat pemungutan surat suara itu berlangsung, Selasa 8 Desember 2020.

Kegiatan patroli pengawasan proses pesta demokrasi yang bebas dari kecurangan atau politik uang serta pengawasan terhadap netralitas ASN tersebut menyambut pelaksanaan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandar Lampung dilakukan Bawaslu tersebut sudah berlangsung sejak dua hari lalu dimulainya masa tenang.

Yusni Ilham selaku koordinator Divisi Hukum dan Humas Bawaslu Bandar Lampung, di hari- hari menjalang pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandar Lampung ini kami pihak pengawas perempuan melakukan giat patroli mengililingi jalan protokol untuk mengajak warga mengawasi jalannya pilkada dari politik uang serta netralitas ASN juga mengajak warga untuk hadir melakukan pemilihan besok, ujarnya.

Kegiatan patroli oleh bawaslu ini, lanjutnya, dilakukan sejak masa tenang dan hari ini kami dengan serentak pihak pengawas perempuan berkeliling untuk mengingatkan warga untuk melakukan pemilihan di TPS masing-masing. “Harapan kita agar semua proses bisa berlangsung sukses dan masyarakat bisa menggunakan hak pilinya,” pungkas Yusni. (RM/Red/*)

Komentar

Realita Lampung