oleh

Sumber Air Panas Di Tepi Pantai Wartawan Lampung

Lampung merupakan salah satu provinsi di pulau Sumatera, di Lampung banyak sekali potensi wisata alam yang cocok sekali dijadikan sebagai destinasi tujuan wisata. Tak jauh dari Kalianda terdapatlah sebuah pantai bernama unik yaitu Pantai Wartawan.

Wartawan merupakan nama sebuah pantai yang berada di provinsi Lampung. Nama Pantai ini memang cukup unik, mengingatkan kita kepada salah satu nama sebuah profesi. Pantai ini diberi nama Wartawan karena pada dulunya pantai ini dikelola oleh sekumpulan warga lokal yang memang kebanyakan berprofesi sebagai wartawan.

Objek Wisata Pantai Wartawan terletak di Way Muli tak jauh dari Kalianda hanya berjarak 14 Km dan 30 Km dari simpang Gayam pada jalur Bakauheni kota Bandar Lampung. Pantai Wartawan di harapkan berkembang menjadi Desa Wisata dengan pandangan lepas laut ke arah gugusan Krakatau .

Di Pantai Wartawan ini Anda bisa menikmati hamparan pantai yang sangat indah mampu untuk memanjakan mata memandang, lengkap dengan air biru dan panorama pulau yang ada disekitarnya termasuk pemandangan indah Gunung Krakatau dan panorama alam pegunungan disekitarnya. Pantai ini cocok sekali untuk berenang karena di pantai ini airnya cukup tenang dan aman, disini juga terdapat sumber air panas mineral yang bercampur dengan air laut.

Pantai Wartawan terdapat sebuah sumber air panas yang berada pada sisi pantai karang kaki bukit gunung botak yang terus menerus mengeluarkan uap panas, suhu air laut bisa mencapai 80 – 100 C. Bukit Gunung Botak yang terletak persis di kawasan pasang surut.

Sumber air panas ini di percaya bisa mengobati berbagai macam penyakit, seperti ganguan tulang atau reumatik da penyakit kulit bisa di sembuhkan. Akan tetapi sebaiknya Anda tetap jaga jarak dengan dengan sumber air panas ini, karena sangat panas dan berbahaya jika Anda terpeleset masuk didalamnya.


Disini banyak ativitas yang dapat di lakukan seperti berfoto selfie, hunting prewedd dan masih banyak lagi, jika berkunjung pada sore hari Anda dapat menyaksikan panorama matahari tenggelam dengan sempurna, sunset di pantai ini cukup terkenal di Lampung.

Tiket masuk
Tarif masuk menuju obyek wisata pantai Wartawan ini sebesar Rp 2.500,- per orang, di tambah dengan biaya parkir sebesar Rp 2.000,- untuk sepeda motor dan Rp.5000,- untuk mobil.

Alamat
Pantai Wartawan terletak di Way Muli, Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung 35552. Untuk mempermudah menemukan lokasi bisa klik [ Maps Pantai Wartawan ]

Sumber : Wisata Sumatera

Komentar

Realita Lampung