Upacara Paripurna Bupati Pesibar Minta ASN Terus Berbenah

Realita Lampung – Bupati Pesisir Barat Dr. Drs.Agus Istiqlal,SH.,MH, yang diwakili oleh sekretaris daerah Ir.N.Lingga kusuma,MP, menghadiri upacara paripurna bulanan kabupaten pesisir barat tahun 2021 yang dilaksanakan di lapangan merdeka labuhan jukung krui, Kec.pesisir tengah, Senin 18/01/2021.

Dalam sambutanya, sekda menyampaikan bahwa upacara pada hari ini merupakan upacara perdana di awal tahun 2021. Serta mengajak seluruh pegawai, baik yang bertugas pada instansi vertikal, tni-polri, bumd, bumn maupun aparatur sipil negara (asn) pada jajaran pemerintah kabupaten pesisir barat untuk terus berbenah diri terutama dalam hal meningkatkan akuntabilitas kinerja dan pelayanan publik semakin baik, semakin responsif dan memuaskan.

“Mari kita tingkatkan kinerja demi mewujudkan percepatan pembangunan yang ada di kabupaten pesisir barat sehingga kita dapat mengejar ketertinggalan dengan kabupaten-kabupaten lain yang berada di negara kesatuan republik indonesia (nkri) ini”, ucapnya.

Selanjutnya, meski di tengah kondisi pandemi covid-19 ini, semua harus tetap semangat dan tetap memaksimalkan kinerja, tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kita semua menyadari bahwa, adanya wabah covid-19 ini telah memberikan dampak yang luar biasa terhadap program kinerja pemerintah kabupaten pesisir barat”, ungkapnya.

Kemudian untuk mengatasi hambatan tersebut, lanjutingga, presiden republik indonesia telah memberikan himbauan bahwa indonesia telah memasuki tatanan hidup baru (new normal) di semua sektor.

“Dengan penerapan kondisi new normal tersebut, dimaksudkan kepada seluruh organisasi perangkat daerah (opd) agar tidak mengendurkan kinerja pemerintahan, akan tetapi semakin meningkatkan koordinasi, saling bekerja sama dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat”, terangnya.

serta memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat dalam menyikapi kondisi saat ini agar tetap produktif.

Hadir dalam upacara tersebut kepala OPD pesisir barat, forkopimda lampung barat dan pesisir barat. (MR/*)

Komentar