Sambut Tim BPK, Pemda Lampung Utara Siap Sampaikan Hasil Kegiatan

Realita Lampung – Menyambut kabar akan kedatangan tim Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI perwakilan Provinsi Lampung pada Senin 25 Januari 2021 mendatang, Pemerintah Daerah (Pemda) Lampung Utara telah siap menerima dan menyampaikan laporan penggunaan anggaran dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Lampung Utara, Drs. Lekok, MM, meski dirinya belum mendapatkan informasi terkait akan kedatangan tim BPK itu pihaknya pasti akan menyampaikan hasil kegiatan-kegiatan yang telah digunakan pada tahun-tahun sebelumnya.

Disampaikan Sekda Lampung Utara ini, kedatangan tim BPK merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan pada tiap tahun. Biasanya kedatangan BPK ini untuk melakukan pemeriksaan pengelolaan dan tanggungjawab keuangan daerah yang telah dipergunakan pada tahun sebelumnya dan kegiatan ini adalah kegiatan rutin tahunan yang dilakukan oleh BPK.

Lanjutnya, dalam kegiatan tersebut Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) tentunya telah mendapatkan konfirmasi dan dalam kegiatan itu BPKA pasti akan menyampaikan apapun hasil kegiatan yang dilaksanaan di daerah setempat.

Terpisah, Kepala BPKA Lampung Utara, Desayadi mengutarakan, kunjungan tim BPK perwakilan Provinsi Lampung disetiap daerah mereka turun dalam rangka melakukan pemeriksaan berkala seperti tahun-tahun sebelumnya.

Desyadi mengungkapkan, dalam kegiatan ini BPKA secara rutin melaku pemeriksaan disetiap Pemerintahan Daerah yang ada di Provinsi Lampung. Hal ini ditujukan agar setiap penggunaan anggaran keuangan di masing-masing daerah dapat sesuai peraturan yang ada guna mempertanggungjawabkan apa yang telah dilaksanakan pada setiap kegiatan.

“Mohon doa yang terbaik dari semua kalangan masyarakat semoga pemeriksaan yang akan dilakukan berjalan sesuai harapan kita bersama demi memajukan Kabupaten yang kita banggakan bersama,” kata Desyadi. (AS/Red/*)

Komentar