oleh

Bupati Pesawaran Ajak Masyarakat Kampanyekan ‘Ayo Bervaksin’

Realita Lampung – Dendi Ramadhona merupakan orang yang pertama di Kabupaten Pesawaran, Lampung yang mendapatkan vaksin sinovac dan mengaku tidak merasakan efek dari vaksinasi yang diterimanya.

Tidak terasanya efek dari suntikan itu diungkapkan Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona karena sebelumnya dia yakin dengan hasil uji vaksin tersebut dan pernyataan itu disampaikannya setelah menerima vaksinasi bersama perwakilan forkopimda setempat, Selasa 26 Januari 2021.

“Tidak ada efek, kita relaks dan yakin akan vaksin ini benar telah teruji oleh pemerintah,” ujarnya.

Meskipun dirinya telah diberikan vaksin, Dendi Ramadhona tetap menyampaikan imbauannya kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes). Hal itu merupakan upaya bersama dalam memutus penyebaran covid-19.

“Orang yang sudah divaksin harus tetap menerapkan prokes, karena itu yang utama,” kata Dendi Ramadhona.

Dia juga menyamaikan kepada masyarakat seluruh masyarakat Kabupaten Pesawaran agar tetap bersabar apa lagi terkait vaksinasi covid-19 khususnya yang belum mendapatkan giliran karena semua akan dilakukan secara bertahap.

“Saat ini memang untuk sementara diprioritaskan tenaga kesehatan, masyarakat dimohon bersabar,” ucapnya.

Walaupun ketersedian vaksin belum merata di Pesawaran, Ia mengimbau masyarakat untuk menggalakan kampanye penggunaan vaksin.

“Ayo bervaksin sebagai salah satu solusi terbaik memutus mata rantai penyebaran covid-19, jangan termakan berita-berita hoaks, dan vaksin ini dijamin pemerintah dan sudah ditetapkan halal oleh MUI,” ungkapnya.

Untuk di ketahui hari ini Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran melaksanakan kegiatan registrasi kick off penyuntikan vaksinasi covid-19 yang di gelar di Aula Kantor Pemda Pesawaran.

Adapun peserta registrasi undangan kick off penyuntikan vaksinasi covid-19 (Sinovac) adalah, Hi. Dendi Romadhona K, S.T (Bupati Pesawaran), AKBP Vero Aria Radmantyo, SIK., M.H (Kapolres Pesawaran), Yusak S, H., M.H (DPRD Pesawaran), Aria Guna, S.Sos.MM (DPRD Pesawaran), Musannif Yaseer  (DPRD Pesawaran), Elis Marliani, S. Ag (Pengadilan Agama) 7) Fatullah, S.Pd. (Ormas NU), Wasril Purnawan (Kamenag), Gunawan Wibisono, S.H., M.H. (Kejaksaan Negeri Pesawaran), Faizal Amrullah (Ormas Muhamadiyah), Marzuki (Assisten II Kab Pesawaran), Rama Diyansyah, S.H., M.H. (Media). (M9G)

Komentar

Realita Lampung