oleh

Dr. Cholik Paku Alamsyah, M.Kes, Setelah 14 Hari Dirinya Siap Menerima Vaksinasi Kedua

Realita Lampung – Sebanyak 2.962 tenaga medis telah diagendakan menerima vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara.

Pelaksanaan vaksinasi bagi tenaga medis itu berlangsung di Rumah Sakit Umum Myjend HM Ryacudu dan rumah Sakit Umum Handayani Kotabumi, pada Senin, 1 Februari 2021 lalu.

Wakil IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Kabupaten Lampung Utara, Dr. Cholik Paku Alamsyah, M.kes, yang turut menjalani vaksinasi tersebut mengatakan dirinya tidak mengalami keluhan apapun, baik sebelum maupun sesudah menjalani vaksinasi.

“Masih terasa normal seperti sebelum divaksin, kok,” kata Dr. Cholik saat dikonfirmasi.

Dirinya juga menyampaikan jika vaksin ini sudah dinyatakan aman karena badan pengawas obat dan makanan telah resmi mengeluarkan izin penggunaan darurat karena dinilai telah memiliki mutu serta memenuhi standar yang berlaku dan juga memenuhi syarat pembuatan obat.

Dijelaskan lebih lanjut, untuk Kabupaten Lampung Utara, Vaksin Sinovac telah didistribusikan kepada pelayanan kesehatan untuk pelaksana vaksinasi di 27 Puskesmas dan 2 rumah sakit yaitu rumah sakit Myjend HM Ryacudu dan rumah sakit Handayani Kotabumi.

“Untuk jumlah vaksin yang diterima, sebanyak 5160 dosis Vaksin untuk digunakan 2 kali penyuntikan dimana jedah waktunya atau interval waktunya 14 hari,” terangnya, seraya mengatakan dirinya sudah siap menerima vaksin kedua mendatang. (IN/Eng)

Komentar

Realita Lampung