oleh

Alhamdulillah Gadis Yatim Piatu Mendapatkan Bantuan

Realita Lampung – Alhamdulillah bantuan terus berlanjut diberikan kepada Nurbaiti gadis yatim piatu yang tinggal bersama kedua saudaranya setelah warga Pekon Fajar Baru, Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung yang berinisiatif memperbaiki dinding rumahnya pada Minggu (7/3/2021) lalu.

Hari ini, Selasa (9/3/2021) mewakili dari Dinas Sosial, Sudarmanto selaku koordinator Tim Reaksi Cepat (TRS SLRT) bersama Kasi Kebencanaan Dissos, Intan dan Idham Cholik selaku Kepala Pekon terpilih di Pekon Fajar Baru menyambangi kediaman Nurbaiti bersama dua adiknya.

Nurbaiti seorang gadis yang tinggal bersama dua saudaranya itu sudah ditinggalkan kedua orang tuanya sejak puluhan tahun lalu tersebut saat ini dirinya sebagai tulang punggung dari adik-adiknya yang masih menjalani rutinitas sebagai anak didikan di salah satu pondok di daerah setempat, dan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya itu Nurbaiti terkadang harus bekerja serabutan.

Prihatin dengan kondisi gadis yatim piatu itu hari ini Edyson sebagai Ketua DPC JPKP Kecamatan Pagelaran Utara mendampingi Nurbaiti menerima penyerahan bantuan dari Dinas Sosial yang berupa kasur, selimut, alat-alat dapur, karpet dan lain-lain.

Sebelumnya, Prihatin, Warga Inisiatif Perbaiki Rumah Gadis Yatim Piatu https://realitalampung.com/2021/03/07/perihatin-warga-inisiatif-perbaiki-rumah-gadis-yatim-piatu/

“Bantuan ini sebagai bentuk perhatian dari Dinas Sosial karena melihat keadaan Nurbaiti yang sangat memperhatinkan,” kata Edyson.

Nurbaiti menyambut bantuan dari Dinas Sosial dengan banyak bersyukur dan mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada yang mewakili dari dinas sosial.

Menurut Edyson kepada Realitalampung.com kondisi kediaman (rumah) Nurbaiti memang sangat memperhatinkan kondisinya karena rumah yang ditempatinya itu saat ini kondisi kayu sebagai penyanggah rumah Nurbaiti sudah banyak yang lapuk dimakan rayap.

Melihat kondisi gadis yatim piatu yang tetap gigih menjalani kehdiupan dan memenuhi tanggung jawabnya selaku kepala keluarga, Edyson berharap melalui pemberitaan yang ditayangkan Realitalampung.com bagi warga di luar Kabupaten Pringsewu yang mempunyai rejeki lebih bisa memberikan bantuan dengan berkunjung ke rumah Nurbaiti agar bisa milihat sendiri kondisi gadis tegar tersebut. “Silahkan berkunjung lihat kondisi rumah Nurbaiti, siapa tahu ada terketuk hati untuk membantunya,” ungkap Edyson. (Sahlani)

Komentar

Realita Lampung