oleh

Debat Program Warnai Konferkab VII PWI Lampung Utara

Realita Lampung – Konferensi Kabupaten (Konferkab) VII Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Utara untuk masa bhakti tahun 2021 – 2024 yang berlangsung dibawah pimpinan sidang Juniardi pengurus PWI Cabang Lampung di bidang pembelaan wartawan memberikan pembelajaran berharga.

Konferkab VII PWI Lampung Utara dibuka oleh Ketua PWI Cabang Lampung, Supriyadi Alfian dan dihadiri oleh para pengurus PWI Lampung dan para tokoh pers Lampung Utara beserta diikuti 31 orang anggota biasa atau peserta dan 18 orang anggota muda sebagai tim peninjau berlangsung di Gedung Korpri Kotabumi, Sabtu (13/3/2021).

Ketua PWI Lampung Utara terpiliha, M Rozi Ardiansyah saat menerima bendera Pusaka yang diserahkan Sekretaris PWI Cabang Lampung, Nizwar, Sabtu (13/3/2021).

Di dalam prosesi sidang pleno III, setelah pimpinan sidang menyatakan Ketua bersama pengurusa PWI Lampung tahun 2018 – 2021 demisioner dan memasuki sesi pembentukan komisi yang dijadikan dua ya itu Komisi A dan Komisi B untuk membahas program kerja kepengurusan PWI Lampung Utara 2021 – 2024 terjadilah debat membangun dengan terciptanya satu tuan ya itu untuk kemajuan organisasi PWI kedepan dengan mengikuti perkembangan di era digitalisasi.

Ribut usulan program ini tujuannya dalam menyatukan persepsi dalam membangun kebersamaan dalam bingkai persatuan wartawan indonesia (PWI) sesuai dengan nama dan tujuan memperkokoh kebersamaan untuk terus berbuat untuk memposisikan keberadaan organisasi di daerah setempat.

Keributan usulan demi usulan itu juga langsung mendapatkan apresiasi dari perwakilan pengurus PWI Cabang Lampung yang disampaikan Zahdi Basran yang menyatakan, dari beberapa daerah (Kabupaten) yang telah menyelenggarakan Konferkab baru di Kabupaten Lampung Utara yang terlihat hidup dan menujukan anggotanya begitu kompak dalam membangun kebersamaan di oragnisasi PWI.

“Saya mengapresiasi konferkab yang terselenggara hari ini, dari beberapa kabupaten yang sudah menyelenggarakan baru di Lampung Utara yang menunjukan kekompakan untuk membangun. Tapi ada sedikit tambahan agar untuk kedepan seperti laporan LPJ bisa dilengkapi nota kegiatanya,” ujarnya.

Komisi A dalam Pleno Konferkab VII PWI Lampung Utara yang berlangsung di Gedung Korpri Kotabumi, Sabtu (13/3/2021)

Sebelumnya pada pembukaan acara Ketua PWI Cabang Lampung, Supriyadi Alfian yang datang di acara tersebut bersama jajaran pengurusnya itu juga menyampaikan apresiasi kepada kepengurusan PWI Lampung Utara karena telah berhasil menjaga kekompakan pengurus dan anggota serta menjalani komunikasi yang baik baik denga para sesepuh pers di daerah setempat maupun dengan mitra kerjanya baik itu unsur pemerintah maupun forkopimda.

Di acara itu juga Ketua PWI Lampung Utara demisioner, Jimi Irawan menyampaikan ungkapan terimakasinya atas dukungan dari semua anggota dan seluruh panitia yang sudah saling bahu membahu dalam melaksanakan Konferkab VII PWI Lampung Utara berjaan sesuai dengan harapan semua pihak dan dinyatakan sukses.

Diakhir kata sambutanya Jimi Irawan menuturkan, “Tidak semua yang saya tahu bisa saya katakan, tidak semua yang saya alami bisa saya ceritakan” ujarnya menjelaskan kalimat yang ia kutif dari sebuah ungkapan kalimat tokoh pers yaitu Karni Ilyas.

Komisi B dalam Rapat Pleno Konferkab VII PWI Lampung Utara yang berlangsung di Gedung Korpri Kotabumi, Sabtu (13/3/2021)

Setelah ditetapkan sebagai Ketua PWI Lampung Utara terpilih, M. Rozi Ardiansyah kembali menyampaikan ungkapan terimakasih atas dukungan semua anggota yang telah memberikan amanah kepada dirinya untuk memimin PWI di periode 2021 – 2024 dan dia mengharapkan dukungan serta bekerja secara bersama-sama untuk dapat mewujudkan semua program kerja yang disampaikan masing-masing komisi sebelum ditetapkan dirinya sebagai ketua.

Acara Konferkab VII PWI Lampung Utara kali ini memang berbda dengan sebelum-sebelumnya karena masih dalam kondisi pandemi kegiatan diberlangsungkan secara internal dan menerapkan protokol kesehata dan melibatkan tim media dari dinas kesehatan dan tim gugus tugas kabupaten setempat berserta mendaptkan pemantauan dari pihak kepolisian setempat.

Diakhir acara, Evicko Guantara ketika diwawancara menyampaikan ungkapan terimakasihnya kepada seluruh jajaran kepanitiaan dan partisipasi dari pemerintah daerah beserta tim gugus tugas dan aparat kepolisian Polres Lampung Utara yang telah memberikan bantuan pengawalan terselenggaranya acara tersebut.

Alhasil konferkab yang berlangsung terpilihnya kepengurusan baru M Rozi Ardiansyah sebagai Ketua, Riduan. S. Kom sekeretaris dan Evicko Guantara sebagai sekretaris yang langsung menyusun seksi-seksi untuk kelengkapan rota organisasi tertua ini (PWI).  (Red)

Komentar

Realita Lampung