oleh

Kampung Karang Endah Fokus Penanganan Covid-19

Realita Lampung – Kampung Karang Endah, Kecamatan Terbanggi Besar tahun 2021 ini memfokuskan program pencegahan penyebaran virus Covid-19. Berbagai langkah dilakukan salah satunya dengan kegiatan penyemprotan desinfektan disejumlah tempat seputar Kampung Karang Endah.

Kepala Kampung Karang Endah Sutarman ditemui wartawan di Balai Kampung setempat mengatakan, direncanakan hari senin (12/04/2021) akan dilakukan penyemprotan massal desinfektan disejumlah tempat. Yaitu di tempat ibadah, warung-warung, rumah penduduk dan fasilitas umum lainnya.
Dikatakan Sutarman, progam Kampung Karang Endah lebih menitik beratkan kepada pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Saat ditanya wartawan, apakah sudah ada kasus warga Kampung Karang Endah yang positif terpapar virus Covid-19, Sutarman menolak menjawab. Dia beralasan kalau dia menjawab, sama saja dengan membela saya sendiri. “Silahkan anda tanya sendiri ke warga (Kampung Karang Endah),” cetus Sutarman, di balai Kampung Karang Endah Rabu (07/04/2021).

Pada saat bersamaan, di Balai Kampung Karang Endah sedang berlangsung kegiatan bagi sembako untuk warga yang dianggap memenuhi syarat. Salah seorang staf kantor kepala Kampung Karang Endah Mery mengatakan, hari ini yang dibagi adalah sebanyak 50 paket sembako. Paket tersebut merupakan bantuan dari jaringan ritel Indomaret.

“Kami mendapat jatah 50 paket. Paket ini awalya diberikan oleh Indomaret kepada Pemerintah Provinsi, kemudian dikirim ke Pemerintah Kabupaten, lalu diberikan ke kami untuk dibagikan,” ujar Mery. (Willy.D)

Komentar

Realita Lampung