Rapat Bersama BUMD Provinsi Pemda Pesibar Sampaikan Potensi Wisata

Realita Lampung – Dalam rapat bersama dengan BUMD Provinsi Lampung PJ Bupati Pesisir Barat Bambang Sumbogo, SE.,MM, menyampaikan potensi utama tentang pariwisata yang ada di wilayah Kabupaten Pesisir Barat dan berharap BUMD dapat berkolaborasi dan berinvestasi di Negeri Para Sai Batin dan Para Ulama.

PJ Bupati Pesisir Barat Bambang Sumbogo, SE.,MM, saat memimpin rapat dengan BUMD Provinsi Lampung sekaligus rapat membahas sampah, berlangsung di OR Batu Gughi, Jumat 16 April 2021.

Pada rapat yang dipimpin PJ Bupati Pesisir Barat Bambang Sumbogo yang berlangsung di OR Batu Gughi, Jumat 16 April 2021 itu bersama Direktur Utama BUMD Provinsi Lampung Ir. Bambang Mursalin, MM, MBA beserta Staf, Direktur Utama BUMD Kabupaten Pesisir Barat Adilatama Belapasya, Kadis Pariwisata, Kepala Dinas Pariwisata Pesisir Barat, Drs. Gunawan, M.Si, menyampaikan potensi-potensi utama pariwisata yang ada di Kabupaten Pesisir Barat. Menurut Kadis Pariwisata ada beberapa lokasi wisata yang ada di Kabupaten Pesisir Barat diantaranya, Pantai Labuhan Jukung, Pantai Pulau Pisang, Goa Matu, Pantai Way Jambu, dan Pantai Tanjung Setia.


Kadis Pariwisata, Drs. Gunawan, M.Si berharap dukungan dari investor terutama BUMD Kabupaten Pesisir Barat untuk dapat menarik Investor agar mau Berinvestasi di tempat wisata tersebut.

Kemudian dilanjutkan pemaparan Kadis Lingkungan Hidup Husni Aripin, S.IP. yang menyampaikan terkait penanganan sampah yang ada di spot-spot pariwisata belum ada keterlibatan dari dinas lingkungan hidup, dikarenakan keterbatasan sarana dan prasarana terutama anggaran sehingga Dinas Lingkungan Hidup belum terlibat kebersihan di lokasi wisata tersebut.

Selanjutnya dalam arahannya Pj Bupati Pesisir Barat, Bambang Sumbogo, SE, MM, menyampaikan harapannya agar kita aparatur pemerintah baik tingkat kabupaten, kecamatan maupun pekon menjadi garda terdepan sebagai duta peduli sampah yang peduli akan lingkungan sebagai modal dasar penggerak pariwisata.

Selain itu diharapkan juga bahwa kedua BUMD ini dapat berkolaborasi dan berinvestasi di Kabupaten Pesisir Barat agar dapat membangun tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Pesisir Barat.

Direktur Utama BUMD Provinsi Lampung Ir. Bambang Mursalin, MM, MBA Mengucapkan terimakasih atas sambutan dari Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat. selain menjalin silahturahmi antara BUMD selanjutnya BUMD Provinsi Lampung akan turun langsung meninjau lokasi destinasi wisata yang ada di Kabupaten Pesisir Barat. (KMF/MR)

Komentar