oleh

Sertijab Bupati Pesibar, Gubernur Ingatkan Aturan Dimasa Pandemi

Realita Lampung – Penjabat Bambang Sumbogo, SE, MM, menerahkan tongkat kepemimpinan Kabupaten Pesisir Barat Kepada, Dr. Drs. Agus Istiqlal, SH, MH, dan A. Zulqoini Syarif, SH, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Barat periode 2021-2026.

Serah terima jabatan Bupati Pesisir Barat itu dihadiri oleh Gubernur Lampung yang diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Drs. Intizam bersama perwakilan forkopimda dan jajaran ASN di lingkup Pemda Pesisir Barat dan berlangsung, Selasa 27 April 2021.

Pada kesempatan itubPj. Bupati Pesisir Barat, Bambang Sumbogo menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya, Agus Istiqlal dan A. Zulqoini Syarif, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Barat periode 2021-2026, diharapkannya dibawah kepemimpinan keduanya Pesisir Barat bisa semakin maju dan sejahtera untuk kedepan.

Bambang Sumbogo juga menyampaikan permohonan maafnya jika ada kesalahan selama mengabdi di Kabupaten Pesisir Barat. Hari ini adalah hari terakhir saya melaksanakan tugas yang diamanahkan selama kurang lebih saty bulan ini, tentunya sudah banyak kegiatan yang telah kita lakukan bersama, namun masih banyak juga agenda-agenda yang belum sempat terlaksanakan. Maka dari itu, saya berpesan kepada seluruh jajaran pemerintah di lingkungan Pemkab Pesisir Barat untuk bisa lebih semangat dan tetap bekerjasama menyelesaikan seluruh agenda sesuai rencana kerja operasional, ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal, SH, MH. didampingi oleh Wakil Bupati A. Zulqoini Syarif, SH, mengutarakan.

“Saya bersyukur kepada Allah SWT karena masih diberikan kesempatan untuk memimpin kembali kabupaten tercinta ini selaku Bupati Pesisir Barat,” sambut Agus Istiqlal.

Lanjutnya, kami selaku Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Barat mengajak kita semua untuk selalu melakukan berbagai upaya dan kreatifitas dalam rangka mengembangkan berbagai potensi yang telah kita miliki. Hal tersebut perlu kita lakukan bersama demi kemajuan daerah yang kita cintai ini, dan mewujudkan visi kabupaten pesisir bayar yaitu, terwujudnya masyarakat Pesisir Barat yang madani, mandiri dan sejahtera, ucap bupati.

Diakhir sambutannya Bupati Pesisir Barat ini mengajak semua pihak, baik yang bertugas pada instansi vertikal, TNI-Polri, BUMD, BUMN maupun yang bertugas selaku Aparatur Sipil Negara (ASN) pada jajaran Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat untuk meningkatkan kinerja serta percepatlah langkah dalam melaksanakan tugas dab kewajiban sebagai abdi negara karena kita selalu berpacu dengan wahyu demi mengejar ketertinggalan dengan kabupaten-kabupaten lain yang berada di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini.

Dalam kesempatan yang sama Gubernur Lampung melalui sambutannya yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Drs. Intizam, mengingatkan karena saat ini masih dalam keadaan covid-19 maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Dalam pelaksanaan Sholat Idul Fitri tidak dilaksanakan di Masjid atau di lapangan, memaksimalkan satgas Covid-19 sampai ke tingkat desa, melaksanakan pembatasan mudik dan cuti bagi ASN selama Ramadhan dan idul Fitri, menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, mendata vaksinasi antara yang sudah divaksin dan belum pada tahap pertama. (MR/RD)

Komentar

Realita Lampung