Menjelang Idul Fitri, Pemda Pesisir Barat Gelar Rapat Bersama Satgas Covid-19

Realita Lampung – Menindak lanjuti hasil rapat nasional bersama Pemerintah Provinsi Lampung, Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat menggelar rapat bersama dengan forkopimda dan Bupati minta camat bersama para peratin (Kepala Desa) untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam arahannya, Bupati Pesisir Barat, DR. Drs. Agus Istiqlal, SH, MH, menyampaikan, dalam upaya mengantisipasi penyebaran covid-19 dibutuhkan kerjasama dari seluruh lapisan jajaran Pemerintah Daerah dan masyarakat.

“Kita berupaya untuk terus mengantisipasi dalam penccegahan covid-19 dan harus terrus mengikuti anjuran pemerintah dengan menerapkan gerakan 5M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta membatasi mobilitas dan interaksi,” kata Bupati Agus Istiqlal, Senin (3/5/2021).

Rapat bersama Satgas Penanganan covid-19 yang dilaksanakan dengan perwakilan forkopimda Kabupaten Pesisir Barat itu terkait dengan pembatasan kegiatan masyarakay berbasis mikro di wilayah kabupaten setempat.

Rapat yang langsung dipimpin Bupati Pesisir Barat, DR. Drs. Agus Istiqlal, SH, MM, itu berlangsung di ruang Batu Gughi Setdakab setempat.

Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan agar masing-masing camat bersama peratin untuk bisa mengajak masyarakat bersama-sama menerapkan protokol kesehatan dengan terus menjaga jarak dan memakai masker.

Di dalam rapat itu, Bupati menyampaikan bahwa pihaknya tidak mengeluarkan larangan dan tidak pula menganjurjan untuk melaksanakan ibadah sholat idul fitri di tempat ibadah atau dilapangan. Namun diharapkannya kesadaran dari semua lapisan masyarakat bisa menerapkan protokol kesehatan.

“Kami tidak melarang sholat idul fitri, tetapi kami tidak menganjurkan untuk melaksanakan secara bersama-sama,” ujarnya.

Dikesempatan itu, Dandim 0422, Letnan Kolonel CZI, Beni Setiawan, ST, menegaskan, untuk pelaksanaan tugas Satgas tingkat kecamatan dan pekon untuk terus aktif dalam penanganan dan pencegahan covid-19, dengan harapan pelaksnaan tugas itu guna membawa Pesisir Barat secepatnya keluar ari zona kuning ke zona hijau. (MR/RD)

Komentar