Soal KONI, Semua Fraksi Dukung Pembentukan Pansus

Bandar Lampung (RL) : Komisi V DPRD Lampung Bakal membentuk Panitia Khusus (Pansus) KONI, Jika pihak terkait tak mampu memberikan draft anggaran kepada DPRD Provinsi Lampung. Rabu (16/06)

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung Lesty Putri Utami mengatakan, bahwa terkait laporan KONI tersebut, semestinya semua fraksi akan mendukung upaya adanya pembentukan Pansus KONI.

“Jika urgensi pastinya semua fraksi harus mendukung untuk membentuk Pansus. Karena kita lihat kebutuhannya, dengan bahasanya kemarin nilainya fantastis, gak sedikit itu menjadi problem dan permasalahan,” kata Lesty kepada awak media

Lanjut Lesty,bahwa pihaknya juga telah memberikan target ke KONI untuk menyerahkan laporan pertanggungjawaban penggunaan anggaran tersebut pada hearing waktu lalu.

Namun, sampai saat ini pihaknya belum juga menerima laporan tersebut. Oleh karena itu, ia mengaku tengah menunggu rekomendasi dari Pansus LKPJ sebagai landasan Komisi V DPRD Lampung untuk bergerak kedepannya.

“Kita tetap menghargai Pansus LKPJ . Jadi apapun yang keluar dari Pansus LKPJ, mungkin nanti komisi V bisa bergerak lagi kedepannya,” ungkapnya

Ia berharap, Pengurus KONI Lampung juga bisa segera menyerahkan laporan penggunaan anggaran tersebut.

“Kita berharap dana hibah itu jelas penggunaannya. Selain itu, para Cabor juga diharapkan bisa memberikan yang terbaik di PON 2021,” tutupnya. (RD/*)

Komentar