Ketua TP PKK Nur Endah Sulastri Meninjau Pelaksanaan Pelayanan KB Serentak

Realita Lampung – Ketua TP – PKK Kabupaten Lampung Utara Hj. Nur Endah Sulastri, S. Pd, MM, beserta Jajaran pengurus lainnya melakukan kunjungan kerja di dua kecamatan guna melihat langsung pelaksanaan pelayanan KB serentak sejuta akseptor yang dilaksanakan secara gratis hari ini.

Dua Kecamatan yang dikunjungi Ketua TP PKK Lampung Utara bersama jajarannya ini di Kecamatan Kotabumi Utara dan Sungkai Selatan, Kamis (24/6/2021).

Dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional ke-28 tanggal 29 Juni 2021, BKKBN menyelenggarakan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor di seluruh wilayah Indonesia.

Di Kabupaten Lampung Utara sendiri, kata Nur Endah Sulastri melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Lampung Utara sebagai leading sektor dengan tema “Berencana Itu Keren”.

Pelayanan KB yang dilaksanakan secara serentak di 23 kecamatan se-Kabupaten Lampung Utara, meliputi fasilitas-fasilitas kesehatan yang melayani KB. Pelayanan KB yang diberikan berupa pelananan akseptor KB baru maupun ulangan pelayanan pada moment Hari Keluarga Nasional tahun ini.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung hari keluarga nasional ke 28 tahun 2021 dimana kegiatannya adalah, gerakan bulan pemantauan tumbuh kembang balita yang secara serentak yang dimulai dari tanggal 1 juni 2021, kemudian pelayanan KB serentak sejuta akseptor yang hari ini kita lakukan kunjungan,dengan adanya dua kegiatan ini diharapkan keluarga – keluarga indonesia berdaya menuju indonesia berjaya,” ucap Nur Endah Budi Utomo. (IN/RD)

Komentar