oleh

Pilkati Tubaba, Camat Tuba Tengah Monitor 11 Tiyuh

Realita Lampung (RL) : Tahapan Pemilihan Kepala Tiyuh (Pilkati) di Kabupaten Tulang Bawang Barat segera dilaksanakan meski saat ini wilayah tersebut tengah berada distatus zona merah Covid-19 dan sedang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro level 4.

Pada hasil Rapat Koordinasi (Rakor) Pilkati serentak yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat pada Rabu awal bulan Agustus lalu, Sekda Novriwan Jaya mengungkapkan pada Rabu, 11 Agustus besok akan dimulai tahapan pendaftaran Kepala Tiyuh.

Mengingat tahapan pendaftaran akan segera terlaksana, Achmad Nazarudin Camat Tulang Bawang Tengah melakukan monitoring ke sejumlah Tiyuh yang bakal mengikuti Pilkati tersebut, Selasa, 10 Agustus, 2021.

“Saya beserta jajaran anggota melakukan kegiatan monitoring dan pemantauan persiapan pelaksanaan pendaftaran calon kepala Tiyuh dibeberapa Tiyuh Wilayah Kecamatan Tulang Bawang Tengah,” ungkap Nazarudin yang juga sebagai Ketua Panitia Sub Kepanitiaan Kecamatan setempat.

Menurut Nazarudin, monitoring sekaligus pemantauan perlu dilakukan guna memastikan kesiapan panitia Pilkati, mulai dari tempat pendaftaran maupun sarana prasarana hingga wajib Protokol Kesehatan (Prokes).

“Alhamdulillah semua panitia Pilkati ditingkat Tiyuh telah siap melaksanakan tahapan pendaftaran calon Kepala Tiyuh yang dimulai besok hingga Kamis 19 Agustus, pekan depan,” ujarnya.

Nazarudin juga berharap tahapan pendaftaran ini akan berjalan lancar dan sukses. Apalagi di Kecamatan Tulang Bawang Tengah yang dia pimpin terdapat 11 Tiyuh yang akan mengikuti pesta demokrasi tingkat Tiyuh ini. (JL/RD)

Komentar

Realita Lampung