Kobarkan Semangat Lawan Covid-19 di Bukan Kemerdekaan, Ibu Walikota Ajak Warga Bersama Terapkan 5M

Mengobarkan Semangat Lawan Covid-19 di Bulan Kemerdekaan, ibu Walikota Metro menjalankan program grebek covid.

Realita Lampung (RL) : Ibu Walikota Kota Metro menyebarkan semangat pencegahan Covid-19 di bulan kemerdekaan Republik Indonesia.

Ketua Dekranasda Kota Metro, Silfia Wahdi Naharani istri Wali Kota Metro ini mengaku melakukan kegiatan ‘Grebek Covid’ dengan tujuan agar masyarakat di Kota Metro tetap semangat melawan penularan Covid-19 di bulan Kemerdekaan Republik Indonesia dengan menerapkan protokol keesetan secara ketat dan bersama terus menyemangatkan kebersamaan dalam menciptakan kesadaran diri menghadapi masa pandemi.

“Hari ini kita melakukan kegiatan grebek covid dengan membagikan masker kepada masyarakat, tentunya karena ini di bulan Agustus dalam rangka Kemerdekaan Republik Indonesia, saya berharap agar masyarakat tetap semangat mencegah penularan Covid-19,” kata Silfia Wahdi, Sabtu (14/8/2021).

Menurutnya kegiatan grebek Clcovid merupakan upaya pencegahan penularan Covid-19 yang rutin dilakukan oleh para Istri Pejabat Kota Metro secara merata ke seluruh wilayah di Kota Metro.

“Kegiatan hari ini dibagi di lima wilayah, kami melakukan pembagian masker, menyapa sekaligus membagikan beberapa kaos kepada masyarakat yang bertemu di pinggir jalan, di pasar, dan beberapa tukang becak,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini untuk mengedukasi masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan dan tidak mengabaikan peraturan dari pemerintah mengenai 5M.

“Inti dari kegiatan ini untuk mengedukasi masyarakat agar tidak mengabaikan protokol kesehatan dan tetap melakukan 5M, minimal memakai masker,” kata dia.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan ibu-ibu pejabat di Kota Metro juga sudah melakukan beberapa kegiatan lain untuk mendukung pemberantas Covid-19 dan menjaga kesehatan masyarakat Kota Metro.

“Kemarin juga kita sudah melakukan kegiatan senam dan pemeriksaan kesehatan, tentunya dengan protokol kesehatan. Kita juga sudah bekerjasama dengan PKK, Yayasan Jantung, serta Dekranasda,” ujarnya.

Diharapkannya, dengan tetap menjaga silaturahmi pihaknya akan terus bergerak guna mencegah penyebaran dan memberantas Covid-19 di wilayah Kota Metro. (H.Alrasyd)

Komentar