Pengurus DPC Partai Demokrat Lampung Utara Bantu Warga Terpapar Covid-19

September, Pengurus DPC Partai Demokrat Lampung Utara agendakan pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat.

Lampung Utara (RL) :  Pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Lampung Utara hari ini melaksanakan kegiatan sosial dengan menyambangi rumah-rumah warga yang terpapar covid-19 dan menyerahkan bantuan paket sembako.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Lampung Utara, M Yusrizal ST, didampingi Romli, A. Md (Ketua DPRD Lampung Utara), Joni Bedial dan perwakilan pengurusnya ketika diwawancarai menuturkan, dilaksanakannya kegiatan kemanusiaan yang di kemas dalam bentuk penyaluran bantuan sosial itu sebagai wujud keperdulian Partai Demokrat terhadap masyarakat ditengah masa pandemi yang tentunya sangat dirasakan sulit oleh masyaraat saat ini.

“Sebagaimana kita ketahui begitu besarnya ujian dan cobaan yang bangsa kita dalam menghadapi pandemi covid-19, dan sebagaimana kita ketahui juga di wilayah Kabupaten Lampung Utara sempat mendapat lebel zona merah, dan Alhamdulillah pada hari ini telah berganti zona orange,” kata M Yusrizal ST, Sabtu (28/8/2021).

Lebih lanjut disampaikannya, pelaksanaan bansos yang dilakukan jajarannya dari Partai Demokrat merupakan wujud kepedulian anak bangsa dengan penuh keperihatinan terlebih lagi terhadap masyarakat yang terpapar covid-19, di kondisi ekonomi yang terpuruk saat ini demokrat hadir untuk sedikit meringankan beban masyarakat.

“Kami akui kami belum mampu membuat yang lebih banyak, tapi setidaknya, kami hadir ditengah-tengah masyarakat yang terpapar dan meringankan beban masyarakat. Yakin, kometmen Partai Demokrat dalam kerangka yang utuh dan tulus untuk meningkatkan taraf hidup bangsa Indonesia ini,” ungkapnya.

Dijelaskannya, dalam kegiatan bansos yang dilaksanakan DPC Partai Demokrat hari ini sebanyak 200 paket yang dibagikan kepada masyarakat khususnya yang dinyatakan terpapar covid-19, dan pembagiannya dilaksanakan secara serempak di wilayah Kabupaten Lampung Utara.

“Secara serempat kita laksanakan dibeberapa kecamatan yang ada di Lampung Utara, dan pada hari ini kami melaksanakan di daerah Tanjung Raja berjumlah 68 paket sembako, di tahap pertama ini kami menyediakan 200 paket sembako dan telah kami distribusikan bersama-sama di seluruh wilayah Kabupaten Lampung Utara,” papar Yusrizal.

Disampaikan M Yusrizal ST, bahwa pihaknya akan melanjutkan kegiatan lanjutan dalam waktu beberapa hari kedepan. Kemudian ada program lain selain pemberian sembako untuk warga yang terpapar covid-19, pihaknya juga akan ada melaksanakan vaksinasi yang diperuntukan bagi masyarakat dan akan digelar pada semua wilayah se-Kabupaten Lampung Utara.

Dari pantauan pelaksanaan pemberian bantuan tersebut berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan dan disambut antusias ole masyarakat yang terpapar dan menyatakan sangat terbantu atas bantuan yang mereka terima dari pengurus DPC Partai Demokrat setempat. (Budi Irawan)


Komentar