Presiden Janji Tambah Dosis Vaksin untuk Pelajar di Pesawaran

Pesawaran – Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo akan menambahkan dosis vaksin untuk pelajar di Kabupaten Pesawaran.

Hal itu disampaikan Jokowi saat kunjungan ke SMPN 1 Pesawaran untuk melihat secara langsung vaksinasi perdana untuk para pelajar di Bumi Andan Jejama, Kamis (2/9/2021)

Pada kunjungan Presiden tersebut, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona diberi arahan untuk memastikan seluruh guru yang ada di Pesawaran harus sudah di vaksin semua.

“Yang pertama pak Presiden ingin tau apakah guru sudah semuanya divaksin, kemudian beliau juga mengatakan akan menambah dosis vaksin yang dikhususkan untuk para pelajar,” kata Dendi.

Penambahan dosis vaksin untuk pelajar dalam waktu dekat akan ditambah, dan pihaknya siap untuk melakukan vaksinasi tersebut baik di sekolah maupun difasilitas kesehatan yang ada.

“Kalau dari kami sudah siap dalam pelaksanaannya, namun kemarin itu terkendala dengan stok vaksin yang terbatas makanya kami belum bisa melaksanakan, namun karena sudah ada arahan akan ditambah dosis vaksinnya tentu kita siap,” ujarnya.

“Jumlah pelajar di Kabupaten Pesawaran ini ada sekitar 48 ribu untuk semua jenjang, jadi kami butuh dosis vaksin itu sekitar 96 ribu dosis untuk dua kali vaksin. Saat ini menurut data kita baru 1,2% pelajar saja yang baru diberikan vaksin,” tambahnya.

Selain adanya penambahan dosis vaksin, lanjut Dendi, Presiden Joko Widodo juga memberi arahan terkait dengan peningkatan tracing yang harus dilakukan oleh satgas Covid-19 yang ada di daerah.

“Saat ini Pesawaran baru 1 banding 15 untuk tracing, maka dari itu kita disuruh untuk meningkatkan tracing, dan beliau juga akan memberikan tambahan swab antigen yang akan dikirimkan beliau melalui menteri BUMN nanti,” pungkasnya. (M9G/RD)

Komentar