oleh

Bintara Muda Polres Tubaba Bisa Dipecat Jika Nakal

Kasubbid Bankum Polda Lampung berkunjung di Polres Tulang Bawang Barat

Tubaba (RL) : Bintara remaja Kepolisian Resort Tulang Bawang Barat (Tubaba) setidaknya akan diproses sidang disiplin jika melakukan pelanggaran. Bahkan apabila melakukan kesalahan fatal mereka bisa sampai dipecat, alias dilakukan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH).

Ancaman tersebut dinyatakan AKBP I Made Kartika, S.H., M.H., selaku Kasubbid Bankum Polda Lampung saat mengunjungi Tubaba dalam rangka penyuluhan hukum bagi Bintara Remaja Polres yang berlangsung di Wisma Asri Tirta Makmur pada Jum’at, 03 September, 2021.

Kedatangan AKBP I Made bersama Team Bidang Penegakan Hukum (Bidgakkum) Polda Lampung itu disambut langsung oleh Kapolres setempat AKBP Sunhot P. Silalahi, S.IK.,M.M. didampingi Kabag SDM Polres, Kompol Inderi, S.H.

Saat penyuluhan berlangsung, AKBP I Made mengatakan tujuannya mendatangi Bintara remaja Polres Tubaba itu untuk memberikan penyuluhan aturan hukum, sehingga personil Polri yang masih remaja ini tidak melakukan pelanggaran yang dapat mencoreng citra marwah Polri sebagai pengayom masyarakat.

“Maksud kedatangan kami beserta team untuk memberikan penyuluhan kepada Bintara remaja tentang aturan hukum dalam menunjang pelaksanaan tupoksi Polri,” ujarnya.

Selain itu, AKBP I Made juga menyampaikan beberapa larangan yang wajib dipatuhi. Karena bila dilanggar, maka dapat dikenakan sangsi hingga dibebas tugaskan alias pecat.

“Bintara remaja harus menghindari dan juga tidak menggukan narkoba. Selain narkoba bintara remaja harus menghindari pergaulan yang tidak sehat, dan menghindari suka sesama jenis atau Lesbi, Gay, Biseksual dan Trans Gender (LGBT). Jika sudah terkena pelanggaran tersebut, maka akan diproses sidang disiplin bahkan sampai PTDH dari dinas Kepolisian,” tegas dia kepada puluhan Bintara muda ini.

Penekanan Kasubbid Bankum ini diharap untuk dipatuhi, mengingat Bintara muda adalah bibit penerus Polri pada masanya mendatang.

“Kepada Bintara remaja dalam berdinas di Kepolisian khususnya Polres Tubaba saya harap tidak terkena pelanggaran yang telah disampaikan, karena Bintara Remaja adalah calon penerus masa depan Polri, selain itu berbijaklah dalam menggunakan media sosial,” tukas AKBP I Made. (JL/IS)

Komentar

Realita Lampung