Nakes Puskesmas Pekurun Menerima Vaksin Moderna

Sebanyak 14 Nakes di Puskesmas Pekurun menerima vaksin moderna.

LAMPUNG UTARA (RL) : Para tenaga kesehatan (Nakes) di Puskesmas Pekurun Kabupaten Lampung Utara hari ini menerima vaksin moderna, Jum’at 3 September 2021.

Pemberian vaksinasi covid-19 moderna untuk para nakes di Puskesmas Pekurun ini guna memberikan kekebalan daya tahan tubuh yang lebih maksimal kepada tenaga kesehatan sebagai garda terdepan di pelayanan kesehatan.

Sebetulnya, pelaksanaan pemberian booster vaksin moderna untuk nakes di Puskesmas Pekurun sudah dimulai sejak 25 Agustus 2021, namun pelaksanaannya diberikan secara bertahap.

Pada tahapan ini dilakukan dalam upaya untuk berjaga-jaga apabila seandainya terjadi keluhan kejadian ikutan pasca imunisasi yang bersamaan jika semua nakes dilakukan vaksinasi booster ini secara sekaligus.

Pada hari ini Nakes dari Puskesmas Pekurun yang divaksin booster moderna sebanyak 14 orang. Sebelum divaksin, nakes yang akan divaksin sebelumnya telah di swab antigen terlebih dahulu untuk memastikan bahwa nakes yang divaksin dalam keadaan sehat.

Setelah di swab antigen oleh Agrna Geany selaku analis di Puskesmas Pekurun, dan hasilnya negatif, barulah 14 nakes ini melakukan register, dan di skrining oleh dr. Dioba Ficha. Kemudian segera di suntikan oleh Bidan Purwanti di lengan atas kiri.

Pelaksanaan vaksin ini dipantau oleh Kepala Puskesmas Pekurun, Irma Afria Suryani, SKM.

Pelaksanaan booster vaksinasi covid-19 moderna di Puskesmas Pekurun berlangsung dengan tertib dan lancar dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yg dianjurkan oleh pemerintah. (IN/RD)

Komentar