oleh

Pemdes Gunung Raya Rampungkan Pembangunan Dua Titik Jalan

Pembangunan dua titik jalan di dua dusun yang dilaksanakan Pemdes Gunung Raya telah rampung.

Lampung Timur (RL) : Dua titik pembangunan yang dilaksanakan Pemerintahan Desa Gunung Raya, Kecamatan Marga Sekampung, Kabupaten Lampung Timur telah selesai lebih awal.

Kedua titik pembangunan yang sudah selesai pelaksanaannya pada tahun 2021 ini ya itu pembangunan jalan sepanjang 1.424 meter x 3 meter di Dusun III dan Dusun VI Desa Gunung Raya.

Kepala Desa Gunung Raya, Saleh Efendi mengatakan, pelaksanaan pembangunan di dua dusun dan bersumber dari dana desa pada tahun 2021 pengerjaannya telah selesai.

Pelaksanaan pembangunan ini dikerjakan lebih cepat kerena akses jalan di dua dusun tersebut merupakan prioritas karena merupakan akses utama yang digunakan masyarakat dalam beraktivitas, baik untuk mengeluarkan hasil pertanian dan masuknya putaran perekonomian di desa setempat

Hasil pengerjaannya, kata Saleh Efendi, pembangunan yang dilaksanakan itu sudah dilakukan pengecekan dari pihak Kecamatan Marga Sekampung bersama pihak kepolisian dari Polsek dan Koramil. “Hasilnya dikatakan sudah sesuai dengan RAB yang ada,” ungkapnya, Jum’at (10/9/2021).

Keberadaan jalan tersebut, lanjutnya, sangat berguna untuk memperlancar aktivitas masyarakat dalam mengakut hasil pertanian atau panennya. Bahkan menurutnya, hasil panen masyarakat yang semula tidak bisa diangkut dengan menggunakan armada berat saat ini telah bisa dipergunakan. Seperti pengangkutan menggunakan armada coldesel atau edit.

Di tempat yang sama TPK Desa Gunung Raya, Waras menuturkan, pembangunan akses jalan yang ada di dua dusun itu memang harus dibangun kerena kondisi semua masih jalan tanah merah, selain itu jalan tersebut juga menjadi akses menuju perkebunan warga, ujarnya. (Harun Alrasyid)

Komentar

Realita Lampung